Kasus Covid-19 Kembali Naik, Dinkes Pekanbaru Imbau Warga Segera Boster

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kasus Covid-19 kembali naik di Kota Pekanbaru. Dinas Kesehatan Pekanbaru menemukan 16 kasus baru dari data per Minggu, 24 Juli 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zainal Saragih mengungkapkan dari 16 kasus, terdeksi di 7 kecamatan.

Terbanyak kasus ditemukan di Payung Sekaki, 7 kasus. Menyusul Kecamatan Bukit Raya 2 kasus, Marpoyan Damai 1 kasus, Rumbai Pesisir 1 kasus, Sail 1 kasus, Tampan 2 kasus dan Kecamatan Tenayan Raya 2 kasus.

“Munculnya kasus ini belum bisa dipastikan berasal dari mana? Apakah dari masyarakat yang melakukan perjalanan keluar atau bukan,” kata Zainal Saragih saat peninjauan pelaksanaan pelaksanaan suntik KB posyandu kasih ibu di PTPN V, Senin, 25 Juli 2022.

Untuk mengetahui, Dinkes akan melakukan tracking. Dari hasil penelusuran itu nanti baru diketahui sumber asal kasus tersebut

Untuk itu pihaknya menghimbau masyarakat segera melaksanakan vaksinasi booster. Serta kembali disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami minta masyarakat patuhi protokol kesehatan. Bagi yang vaksinasinya belum tuntas segera dituntaskan sampai dengan vaksin ketiga atau booster. Ini semata – mata untuk melindungi kita bersama, bukan hanya pribadi tapi juga orang banyak,” imbau Zainal Saragih.

Editor: Deandra

 

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews