Gunakan Mesin 1.0 , Suzuki S-Presso Harga Terendah  Rp79,5 Juta

LAMANRIAU.COM– Maruti Suzuki India  resmi meluncurkan Suzuki S-Presso 2022 dengan beberapa pembaruan mulai dari mesin hingga fitur. SUV ini dijual dengan harga mulai dari Rp79,5 jutaan untuk tipe terendah.

Kabarnya mesin mobil ini lebih irit karena ada teknologi idle-stop. Jadi mesin akan otomatis mati jika mobil tak bergerak, dan pengemudi tinggal injak kopling atau gas untuk kembali hidupkan mesinnya.

Mobil ini menggunakan mesin 1.0 liter-3 silinder, naturally aspirated, dengan injektor ganda dilengkapi tiga silinder. Suzuki S-Presso juga sudah dibekali teknologi katup variabel dual VTVT.

Suzuki mengklaim bila S-Presso lebih hemat 17% pada tipe AMT, dan 14% lebih hemat di tipe manual.

Mesin 1.0 liter bisa hasilkan tenaga puncak 66 dk pada 5.500 rpm dan torsi 89 Nm pada 3.500 rpm. Performa mesin tersebut sedikit lebih rendah dibanding S-Presso generasi pertama yang memiliki tenaga 67 dk dan torsi 90 Nm. Mobil mungil ini juga dilengkap fitur ESP (Electronic Stability Program) hingga Hill Start Assist (HSA).

Untuk safety fiturnya , mobil ini telah menggunakan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), airbag ganda, sensor parkir, dan high-speed warning. Di India, S-Presso hadir dalam enam varian dengan harga termahalnya Rp112 jutaan.***

Editor: Zulfilmani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.