Ramzi Durin Gugat Timsel Bawaslu Riau ke PTUN; M. Syafei, Silahkan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ramzi Durin, SH, MH, salah satu peserta seleksi Bawaslu Riau bakal menggugat Tim Seleksi (Timsel) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).Gugatan itu terkait hasil Tes Bawaslu Riau.

Ramzi mengaku gugatan itu diajukan bersama beberapa peserta seleksi. Dia pun ditunjuk pengacaranya.

“Kinerja Timsel perlu kita pertanyakan, kita menilai Timsel tidak transparan terhadap hasil seleksi,” kata Ramzi dalam rilis yang diterima lamanriau.com, Selasa, 26 Juli 2022.

Hal yang digugat Ramzi Durin Cs adalah hasil Penetapan Timsel melalui Pengumuman Tes Tertulis dan Tes Psikologi Bakal Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau dengan Nomor: 33/Timsel-Riau/3-VII/2022. Timsel Bawaslu Riau telah mengeluarkan 12 calon Bawaslu yang maju pada tahapan berikutnya. Pada hal hasil CAT Essay tidak pernah diumumkan.

“Kita sudah dapat bocoran hasil CAT Essay yang ditetapkan Timsel tertanggal 23 Juli 2022. Diketahui ada peserta yang nilai CAT Essaynya di bawah 20 Lulus, sementara banyak peserta diatas nilai tersebut tidak masuk dalam 12 nama.yang diumumkan,” jelas Ramzi Durin.

“Kita menuntut hasil seleksi 12.nama dibatalkan. Atas dasar apa Timsel memberi penilaian hingga meloloskan yang nilainya jauh lebih rendah, Timsel saja tidak transparan, ini membuat kami menduga bahwa pelaksanaan tes hanya akal-akalan pada kami sebagai peserta tes,” tambah Ramzi yang mengaku bahwa ada 8 rang yang nilainya dibawah nilai dia.

Sementara Ketua Timsel Bawaslu Riau Muhammad Syafi’i S.Pd, M.Si, Selasa 26 Juli 2022 mempersilahkan masyarakat menanggapi 12 nama yang lolos.

“Masyarakat tidak perlu kawatir atau ragu untuk memberikan tanggapan terhadap hasil seleksi. Tanggapan masyarakat menjadi salah satu atensi Timsel terhadap langkah selanjutnya,” kata Muhammad Syafi’i S.Pd, M.Si, Selasa 26 Juli 2022.

Timsel secara resmi mengumumkan calon yang lulus dengan surat Nomor: 3 /Timsel-Riau/3-VII/2022.

Nama – nama peserta yang lulus antara lain, Alnofrizal, SE, M.Ikom, Yasrif Yakub Tambusai, SH., M.H, M. Hary Rubianto, S.Sos., M.H, Indra Khalid Nasution, SH., MH, Fitri Heriyanti, S.IP., M.Si., C.Me.

Selanjutnya, Elfendri, ST., M.Eng, Nanang Wartono, S.H., M.H, Satrio Wicaksono, S.H, Hasan, M.Si, Salmon Daliyoto, S.IP, Jamaluddin, SKM., M.H, dan Amiruddin Sijaya, S.Pd., MM. ***

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews