Didukung, Sungai Sibam Expo 2022 Makin Semarak

Panitia Sungai Sibam Expo 2022 beserta lurah se Kecamatan Binawidya usai rapat pematangan kegiatan.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ajang Sungai Sibam Expo 2022 bakal berlangsung semarak setelah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Pemerintah Kecamatan Binawidya beserta para perangkat lurah wilayah tersebut.

Kegiatan Sungai Sibam Expo 2022 sendiri akan berlangsung di Taman Wisata D’Kebon Park Jalan Beringin pada 24-28 Agustus 2022. Pameran bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini sebelumnya, juga mendapatkan support dari Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP, M.A.P.

“Alhamdulillah, setelah sebelmnya Pj Wako berpesan kegiatan ini dikemas sebagai agenda Kota Pekanbaru, tadi dalam rapat lanjutan kami juga mendapat dukungan langsung dari empat kelurahan di Kecamatan Binawidya. Ini adalah agenda Kota Pekanbaru, mari semua turut mendukung,” ujar Ketua Panitia Sungai Sibam Expo 2022, Ruslan, Kamis 28 Juli 2022.

Adapun pemerintah kelurahan yang siap bersinergi mensukseskan acara ini adalah Lurah Sungai Sibam Sarnubi, Lurah Tobek Godang Yasir Arafat, Lurah Binawidya Syamsurizal, Lurah Delima Muhammad Riskiyadi Rambe dan Lurah Simpang Baru Zulfi Syahri.

Dijelaskan Ruslan, bahwa kegiatan Sungai Sibam Expo ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke¬77, sekaligus turut mendorong pelaku usaha UMKM.

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat mengatakan, kemeriahan kegiatan Sungai Sibam Expo harus dirasakan seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya masyarakat Kecamatan Binawidya. “Saya minta promosi harus dikencangkan, agar para pelaku UMKM dan masyarakat di seluruh kelurahan dan kecamatan tahu agenda ini nantinya,” pesannya.

Yasir juga meminta seluruh unit usaha di Kecamatan Binawidya turut membantu mensukseskan acara tersebut. Panitia diharapkan juga mengajukan permohonan dukungan kepada perusahaan yang ada, terutama di wilayahnya di Kelurahan Tobek Godang.
Sementara, Lurah Sarnubi menyebutkan, meski kegiatan ini adalah Sungaisibam sebagai tuan rumah. Tapi acara ini untuk seluruh masyarakat Kota Pekanbaru bahkan berbagai daerah di Riau. Ia telah meminta agar panitia mengemas kegiatan tersebut sebagai hajatan besar masyarakat umum tanpa terkecuali. “Kami mengundang seluruh pelaku UMKM untuk turut ambil bagian dalam acara tersebut,” katanya.

Tidak hanya pameran, lanjut Sarnubi, masyarakat yang datang juga akan disuguhkan arena wisata baru di daerah ini, D’Kebon Park, secara gratis. Selain itu juga ada hiburan rakyat serta perlombaan dan berbagai kegiatan menarik lainnya. ***

Editor/Penulis: Fahrul Rozi