Umum  

Motor Listrik Rakata NX3 Mirip NMax, Dibandrol Rp41,1 Juta, Ini Spesifikasinya

Motor listrik Rakata NX3 mirip dengan Yamaha NMax (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – PT Rakata Motorcycle menampilkan motor listriknya di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah satu produknya menjadi perhatian pengunjung, yakni Rakata NX3. Tampilan motor listrik itu mirip Yamaha NMax.

Di ajang PEVS 2022, motor listrik Rakata NX3 dijual dengan banderol Rp41,1 juta on the road Jakarta.

Manager Marketing PT Rakata Motorcycle, Daniel Pramana mengatakan, NX3 sudah dirakit lokal di kawasan Bitung, Tangerang.

“Kita memberikan garansi semua produk Rakata, termasuk NX3. Untuk baterai dan dinamo itu 2 tahun.Sementara kontroler dan charger 1 tahun,” kata Daniel saat ditemui di JIExpo, belum lama ini.

Untuk diler, baru ada di beberapa kota, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Kalimantan. Minimnya lokasi diler, karena mereka masih menerapkan sistim perbaikan home service atau mekanik datang ke rumah.

Spesifikasi Rakata NX3

Dibekali dengan baterai Removable Lithium-Ion berdaya 72V26Ah. Konstruksi tersebut menyuplai dinamo 2.000W BLDC. Sanggup membawa kendaraan hingga kecepatan 80 km per jam dan menempuh jarak 80 km sekali pengisian daya penuh.

Terkait lama pengisian daya baterainya, pihak Rakata menyebut dari posisi 0 persen hingga 100 persen bisa dituntaskan dalam waktu 5-6 jam dengan metode pengisian di listrik rumahan.

Pabrikan juga mengklaim jika Rakata NX3 bisa melahap tanjakan dengan sudut kemiringan hingga 30 derajat. Nah untuk mengimbangi performanya, skutik listrik ini dibekali dengan sistem pengereman cakram tunggal di depan dan di belakang.

Semua informasi kecepatan, indikator baterai dan yang lainnya bisa dipantau lewat panel meter. Tak bisa dipungkiri jika desain dan bentuk speedometernya mirip dengan NMax lawas, perbedaan paling terlihat ada di warna layar yang menggunakan background biru.

Untuk rancang suspensi, layaknya motor matik konvensional dia dibekali dengan tipe teleskopik di depan yang kemudian dipadu dengan suspensi ganda tanpa tabung di belakang.

Redaktur: Denni Risman