Varian SUV Baru Bakal Menggoyang Pajero dan Fortuner

LAMANRIAU.COM, JAKARTA Hyundai Palisade terbaru akhirnya sampai juga di Indonesia. Varian baru Hyundai ini secara resmi telah diluncurkan ke pasar nasional pada 28 Juli 2022 lalu. SUV ini disebut-sebut bakal menggoyang pasar Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Proses peluncuran dilakukan di sebuah hotel ternama di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Kehadiran Hyundai Palisade baru  dinilai sangat cepat untuk ukuran masuk di Indonesia.

Pasalnya Hyundai Palisade generasi pertama resmi diluncurkan di Indonesia pada 16 Desember 2020. Artinya belum genap dua tahun PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) sudah membawa Hyundai Palisade terbaru. Banyak hal menarik yang ditawarkan dari Hyundai Palisade anyar. Berikut di antaranya:

1. Varian Baru buat Offroad

Hyundai Palisade sebuah SUV yang siap dibawa kemana saja. Hyundai Palisade adalah SUV mewah yang dijadikan simbol kesuksesan. Hal itu tidak dipungkiri Hyundai. Makanya kali ini mereka menghadirkan varian khusus yang dinamakan Hyundai Palisade XRT.

Beberapa perubahan diberikan pada varian ini mulai dari penggunaan velg 20 inci, skid plate khusus, tampang depan dan tampang belakang yang lebih kokoh, roof rail dan grille warna hitam hingga jok mobil yang juga khusus dibuat tidak mudah kotor.

2. Wireless Charging yang Lebih Kencang

Fast charging sudah biasa. Wireless fast charging itu luar biasa. Hal itu yang ditawarkan Hyundai Palisade facelift. Sebelumnya kekuatan wireless charging mencapai 5 watt kini ditingkatkan jadi 15 watt.

3. Hyundai Digital Key 2

Hyundai Digital Key 2 terbaru memungkinkan pemilik mobil mengsinkronasi dengan gadget yang dimiliki mulai dari iPhone, Apple Watch dan Samsung Galaxy. Walau kunci mobil ditinggalkan di rumah, gadget tersebut bisa membuka pintu mobil.

Setelah kunci mobil ditambahkan ke Apple Wallet atau Samsung Pass, pengguna cukup memegang perangkat yang didukung di dekat pegangan pintu untuk mengunci atau membuka kunci mobil.

4. Spion Mobil Digital

Hyundai Palisade facelift kini dilengkapi dengan spion mobil digital yang bisa meproyeksikan kondisi jalan di belakang mobil ke layar mobil yang ada di dashboard. Berkat fitur itu pengemudi jadi bisa lebih mengontrol kondisi di belakang mobil.

5. Fitur BlueLink

BlueLink merupakan salah satu teknologi andalan di mobil-mobil Hyundai saat ini. Untuk Hyundai Palisade facelift fitur-fitur baru ditambahkan lagi di BlueLink. Misalnya pemasangan profil pemilik kendaraan yang bisa menyimpan dan mengaktifkan segala jenis mode berkendara, posisi duduk, hingga pengaturan favorit pendingin ruangan.

Selain itu, BlueLink baru tidak hanya bisa menyalakan mesin dari jarak jauh tapi juga mengaktifkan pemanas/pendingin jok mobil. Ada juga fitur bantuan seperti menginformasi pemilik mobil adanya jendela dan pintu mobil yang terbuka.

Yang paling menarik adalah fitur Automatic Collision Notification (ACN). Fitur ini akan bekerja ketika terjadi tabrakan dan membuat airbag aktif.

ACN akan menginformasikan kejadian itu langsung ke Bluelink Customer Care Center. Selanjutnya operator Bluelink akan memandu kendaraan dan pengguna untuk penanganan termasuk menghubungi pihak kepolisian dan keluarga pemilik kendaraan.***

Editor: zulfilmani/sumber: gridoto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.