Camat Rumbai Barat Hadiri Ekspose Rencana Kerja Perangkat Dinas Tahun 2023 bersama Seluruh Kepala OPD

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Camat Rumbai Barat, Indah Vidya Astuti mengikuti Ekspose Rencana Kerja Perangkat Dinas Tahun 2023 bersama seluruh Kepala OPD di Aula lantai 6 Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu 10 Agustus 2022.

“Kami sebagai kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, diminta mulai memaparkan program kerja untuk tahun 2023 mendatang. Seluruh OPD diminta menjabarkan kegiatan yang bakal dibuat pada tahun depan,” kata Indah.

Sementara itu, Ekspose Rencana Kerja Perangkat Dinas Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil. ia mengatakan, setiap OPD telah diminta untuk paparan pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

“Semua OPD wajib memaparkan kegiatan-kegiatan yang ada di OPD masing-masing. Termasuk (program) yang menjadi atensi dari pimpinan (Pj walikota),” kata Muhammad Jamil.

Menurutnya, hal ini guna mengetahui program kerja setiap OPD dan terarahnya APBD dalam jalannya roda pemerintahan daerah. Selain itu ada program yang menjadi atensi Pj Walikota Pekanbaru pada tahun 2023.

Program ini yang menyentuh langsung masyarakat. Karena Pj Walikota Pekanbaru telah mencanangkan APBD tahun 2023 untuk dapat dirasakan langsung masyarakat.

“Ada beberapa program (Pj Walikota) yang dimasukan di tahun 2023. Kita memastikan itu apakah sudah masuk (kegiatan OPD) apa belum. Maka seluruh OPD ekspos memaparkan kegiatan mereka,” pungkasnya. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews