Dibuka Plt Sekwan DPRD Riau, 78 Peserta Ikuti Turnamen Domino di Mabest Kopi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menyemarakkan ulang tahun Provinsi Riau dan Republik Indonesia yang ke-77, Sekretariat DPRD Riau bekerjasama dengan Pengurus Provinsi Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Riau menggelar turnamen domino di Mabest Kopi, 13-14 Agustus 2022. Turnamen domino ini memperebutkan piala bergilir Sekretaris DPRD Riau dan hadiah senilai jutaan rupiah.

Ketua Pengprov Pordi Riau, Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya mengatakan, olahraga domino merupakan olahraga rakyat yang sangat diminati masyarakat dari berbagai kalangan. “Permainan domino yang kini menjadi olahraga prestasi ini sangat diminati karena mudah dilaksanakan dan tidak memerlukan tempat khusus. Olahraga ini juga menjadi ajang silaturahmi dan rekreasi bagi warga yang memainkannya,” ujarnya.

Zulmansyah menambahkan, Pengprov Pordi Riau saat ini terus mengembangkan olahraga ini dengan membentuk kepengurusan Pordi di sejumlah kabupaten/kota. “Insya Allah besok kita juga akan melantik pengurus Pordi Pekanbaru di mabest Kopi ini,” kata pria yang juga pengurus KONI Riau tersebut.

Turnamen ini, terang Zulmansyah, juga  menjadi ajang pemantauan bibit atlet yang akan diikutkan dalam ajang Liga Domino Nasional yang akan berlangsung bulan depan. “Kita akan pantau prestasi teman-teman. Pemenang kompetisi ini bisa menjadi wakil Pekanbaru untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi menuju Liga Domino nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Sekwan DPRD Riau, Joni Irwan mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan Turnamen Domino ini. Apalagi turnamen ini diikuti oleh staf DPRD Riau, beberapa anggota DPRD, wartawan yang bertugas di lingkungan DPRD Riau, serta unsur masyarakat umum. “Turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan keharmonisan hubungan antara pihak-pihak yang selama ini bekerja sama sekaligus ajang ‘refreshing’ sambil merayakan HUT RI dan HUT Provinsi Riau,” ujarnya.

Karena itu, Joni mengingatkan kepada para 76 peserta turnamen agar mengutamakan fair play sehingga dapat menikmati pertandingan demi pertandingan dengan hati yang gembira. “Semoga atlet-atlet domino Riau dapat mengukir prestasi di pentas nasional nantinya,” harap Joni.

Usai pembukaan turnamen, digelar pertandingan eksebisi antara Johny Irwan yang berpasangan dengan Ketua Pordi Pekanbaru, Ashelfine, melawan Ketua Pordi Riau Zulmansyah Sekedang yang berpasangan dengan penasehat Pordi Riau, H. Mansyur. Pertandingan eksebisi ini dimenangkan pasangan Zulmansyah dan H. Mansyur. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.