Pendatang Baru Partai Ummat Target Masuk 3 Besar di Pemilu 2024

Partai Umat menargetkan bisa meraih tiga besar di Pemilu 2024 (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Sebagai pendatang baru dalam pemilihan umum (pemilu) ternyata tidak membuat Partai Umat ‘keder’. Malah partai bentukan Amin Rais itu menargetkan bisa meraih tiga besar dalam Pemilu 2024.

Untuk mencapai posisi tiga besar, mereka menargetkan peraihan suara puluhan juta suara.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi usai menyerahkan dokumen pendaftaran calon peserta Pemilu Seretak 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Agustus 2022.

“Jadi targetnya Insya Allah kita berharap bisa masuk tiga besar di parlemen sana,” kata menantu Amin Rais itu..

Ridho menjelaskan, untuk mencapai target 3 besar perolehan kursi di parlemen, paling tidak Partai Ummat harus mengumpulkan sebanyak belasan hingga puluhan juta suara rakyat.

“Kalau kita lihat belasan (juta suara) atau dua dijit sudah masuk lima besar. Ya kalau tiga besar mendekati di antara 20 atau di angka 15 atau 17 juta,” tambahnya

Ditambahkan, Partai Ummat akan menggelorakan gagasan tentang kepentingan nasional. Diantaranya, penegakkan hukum yang tidak tebang pilih, hingga kesehatan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Kami mohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia. Jadi kalau Partai Ummat lolos menjadi salah satu peserta pemilu, insya Allah semangat perjuangan Partai Ummat lawan kezaliman dan tegakkan keadilan,” demikian Ridho menambahkan.

Redaktur: Denni Risman – SUmber: rmol

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews