Prabowo Subianto Nyatakan Siap Maju jadi Capres

Prabowo nyatakn siap maju di Pilpres 2024 (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Gonjang ganjing soal majunya Prabowo Subianto dalam konstelasi Pemilihan Presiden 2024 terjawab sudah.

Di arena Rapimnas Partai Gerindra Sentul International Convenntion Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022, Prabowo menyatakan siap untuk maju di Pilpres 2024.

Alasan tampilnya Ketua Umum Partai Gerindra sebagai capres Gerindra karena keinginan dari 34 Dewan Pimpinan Derah (DPD) dan organisasi sayap Partai Gerindra seluruh Indonesia.

“Dengan mengucap bismillah, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama sikap setiap DPD, sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI tahun 2024,” kata Prabowo.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden RI,” ucap Prabowo.

Sontak pernyataan siap itu disambut riuh tepuk tangan peserta Rapimnas.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, tercatat 34 DPD hingga sayap partai Gerindra, sepakat menginginkan Prabowo Subianto diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Serentak 2024.

Redaktur: Denni Risman – sumber: rmol

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews