Kampus  

Tim KKN UIN Suska Riau Gelar Lomba Cerdas Cermat Antar SD di Desa Kembung Luar

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau berfoto bersama para pemenang lomba cerdas cermat antar SD di Desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan, Bengkalis.

LAMAMRIAU.COM, BANTAN – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau mengadakan lomba cerdas cermat antar siswa SD se desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 Sabtu 13 Agustus 2022. Acara ini disupport baik secara moril maupun material oleh Pemerintah Desa Kembung Luar.

Toha sebagai koordinator kegiatan, dalam sambutannya menyampaikan, lomba cerdas cermat ini guna meningkatkan percaya diri bagi siswa SD di desa Kembung Luar dalam meraih prestasi.

“Berkaca dari acara Tahun Baru Islam kemarin, banyak di antara adik-adik ini yang pintar-pintar dan yang hafalannya banyak, akan tetapi percaya dirinya masih kurang,” sebut Toha.

“Yang hafalannya banyak ketika diuji di depan orang ramai atau di depan kawan-kawannya yang lain, tiba-tiba hilang, sebab kurangnya percaya diri tadi,” tambahnya.

Lomba cerdas cermat ini juga dapat dukungan dari para guru-guru SD terkait.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim KKN UIN Suska Desa Kembung Luar yang telah mengadakan lomba ini.” ujar salah satu guru.

Menurut warga setempat, lomba semacam cerdas cermat ini sudah lama tidak dilaksanakan di desa tersebut, terakhir pada tahun 2017.

“Jadi uacapan terimakasih juga disampaikan oleh warga desa kepada Tim KKN UIN,” katanya.

Adapun yang menjadi tuan rumah dari lomba cerdas cermat ini adalah SDN 7 Bantan. Sebab sekolah ini berada dekat dengan kantor pemerintah desa dan pemukiman warga.

Pembukaan lomba dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Kembung Luar. Sejak pukul 08.00 gedung sudah ramai didatangi oleh peserta lomba. Bahkan bukan hanya peserta lomba yang hadir, akan tetapi teman-teman dari peserta lomba ikut meramaikan dan memberikan support pada temannya.

Usai lomba, bagi peserta yang tidak mendapat juara diberikan doorprize berupa pena dan wafer. Ini dilakukan agar peserta yang tidak mendapat juara semangatnya tidak turun. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.