UAS Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan, Warga IKPPBR Membeludak Hadiri Tabligh Akbar

LAMANRIAU.COM , PEKANBARU – Tabligh akbar yang digelar Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat Riau (IKPPBR) dihadiri ribuan masyarakat di Masjid Nurush Sadri, Jalan Taman Karya, Kota Pekanbaru, Jumat (12/8/2022) malam.

Bahkan saking ramainya, jemaah membeludak hingga ke gerbang masjid. Sebagian menyaksikan ceramah melalui layar lebar.

Tabligh akbar tersebut menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS) yang dinobatkan sebagai warga kehormatan IKPPBR.

Hal itu ditandai dengan penyerahan seragam pengurus IKPPBR yang tertulis nama Ustad Abdul Somad.

Bahkan usai penyerahan baju, UAS langsung memakainya. Dan dalam ceramahnya UAS juga menyinggung soal baju pengurus IKPPBR tersebut.

“Pemberian warga kehormatan IKPPBR ini tidak sembarangan. Karena UAS memang keturunan orang Rao, Pasaman,” ujar Ketua Umum IKPPBR Dr Zulfikri Toguan SH MH.

Ia mengatakan, satu kebanggaan bagi IKPPBR bisa menghadirkan UAS dalam tabligh akbar ini. Karena di tengah padatnya jadwal, UAS masih berkesempatan memenuhi undangan IKPPBR.

Sementara UAS usai mendapatkan baju seragam pengurus dan dinobatkan sebagai warga kehormatan itu menyatakan bersedia dan menerimanya.

Bahkan dalam ceramahnya ia mengakui keturunan orang Rao, Pasaman. UAS menjelaskan silsilah keluarganya yang berasal dari Rao.

UAS mengangkat tema tentang pentingnay silaturahmi sesama Muslim. Karena dalam kehidupan dan pergaulan sehari-hari bertemu dengan banyak orang dari berbagai suku bangsa dan latar belakang.

“Dengan silaturrahmi menjaga hubungan baik diantara kaum Muslimim yang dipersatukan dalam kalimat tauhid Lailahaillallah, Muhammadur Rosulullah,” ujarnya.

Tabligh akbar bersempena menyambut tahun baru 1444 Hijriyah dihadiri seribuan jemaah yang rela berdiri dan menonton ceramah UAS melalui layar yang disiapkan panitia di halaman masjid.

Dalam tabligh akbar itu juga digalang dana untuk Yayasan Tabung Wakaf Umat. Di antaranya mengelola pesantren, rumah Quran dan lain-lain. (*)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews