Sukseskan Festival Pacu Jalur 2022, PWI Kuansing dan Klinik Malikha Gelar LKTJ

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bersama Klinik Utama Malikha menggelar lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ) tentang pacu jalur. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mensukseskan iven nasional Festival Pacu Jalur yang akan berlangsung pada 21-25 Agustus 2022 di Tepian Narosa, Telukkuantan.

Menurut Ketua PWI Kuansing, Ultra Sandi, pihaknya berkomitmen untuk mensukseskan festival pacu jalur. Pacu jalur adalah budaya Kuansing dan sudah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

“Kita semua sangat merindukannya. Sebagai bentuk dukungan, kami menggelar LKTJ untuk seluruh wartawan di Kuansing,” ujar Ultra, Sabtu 20 Agustus 2022 pagi di Telukkuantan.

Karena pacu jalur sangat dirindukan oleh masyarakat Kuansing, maka LKTJ mengambil tema ‘riuh riang kayuah di Tepian Narosa‘. Tema ini sengaja diangkat agar bisa mengangkat pernak-pernik pacu jalur.

“Kita tahu, pacu jalur adalah segalanya. Semua rasa tumpah di tepian saat jalur berpacu. Karena itu, ada tangis, ada tawa, ada sorak-sorai bahkan ada yang rela terjun ke sungai. Semuanya kita rangkum dalam ‘riuh riang kayuah di Tepian Narosa‘,” tutur Ultra.

Ultra mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Klinik Utama Malikha yang mendukung penuh LKTJ ini.

“Kepada Klinik Utama Malikha, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama. Ini sangat berarti bagi PWI Kuansing dalam membina insan wartawan di Negeri Jalur,” ujar Ultra.

Sementara itu, dr. Fahdiansyah, SpOG selaku pemilik Klinik Utama Malikha, menyatakan dukungan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap budaya pacu jalur. Ia memandang, insan pers punya peran penting dalam mempromosikan budaya Kuansing.

“Peran wartawan sangat penting dalam mempromosikan wisata budaya. Karena itu, kami memberikan dukungan penuh. Pacu jalur ini pesta rakyat. Semua bergembira dan begitu juga dengan kawan-kawan wartawan, harus bahagia saat meliput,” ujar Fahdiansyah sambil tertawa.

Dengan adanya LKTJ ini, dr. Ukup berharap para wartawan di Kuansing bisa menyajikan berita yang menarik tentang pacu jalur. Semakin bagus beritanya, maka pacu jalur akan semakin mendunia.

Teknis LKTJ Festival Pacu Jalur

LKTJ Festival Pacu Jalur dikhususkan untuk seluruh wartawan di Kuansing, baik yang tergabung di PWI maupun organisasi lainnya. Setiap peserta bisa mengirimkan dua tulisan.

Kategori tulisan bebas. Tulisan yang terbit di media online, bisa langsung mengirimkan link berita ke nomor WA 082261562925. Sedangkan tulisan yang terbit di media cetak, bisa mengantar tulisan ke Sekretariat PWI Kuansing. (rilis)

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *