Resmi Jadi Bank Syariah, Ketua DPRD Riau: Semoga BRK Memberikan Dampak Positif Bagi Pembangunan Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bank RiauKepri hari ini Kamis 25 Agustus res­mi berganti wajah menjadi syariah. Wajah baru bank milik daerah tersebut, secara resmi diluncurkan langsung oleh Wa­kil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Dengan transformasi sistem baru BRK ini menimbulkan harapan besar masyarakat Riau terhadap bank daerah dalam menunjang tumbuh kembangnya usaha dan perekonomian di daerah ini.

Menangapi wajah baru Bank RiauKepri menjadi bank syariah ini Ketua DPRD Riau Yulisman mengatakam, berharap acara peluncuran BRK Syariah dapat berjalan baik dan sesuai dengan harapan. Apalagi, acara peluncuran dihadiri langsung oleh orang nomor dua di Republik Indonesia.

“Alhamdulillah waktu yang dinantikan oleh seluruh masyarakat Riau telah tiba. Di mana, Bank RiauKepri yang menjadi kebanggaan masyarakat Riau, resmi bertransformasi ke sistem syariah. Tentu kita harapkan dengan sistem baru ini dapat mendapatkan benefit yang lebih baik lagi bagi nasabah dan seluruh masyarakat Riau,” kata Yulisman,

Menurut Yulisman, ada banyak keuntungan yang akan diperoleh maayarakat  dengan sistem perbankan syariah. Utama sekali tentunya menghilangkan sistem riba yang selama ini menjadi momok khususnya bagi

nasabah muslim. Apalagi saat ini pemerintah tengah menggelorakan sistem ekonomi syariah yang tentunya membuat nasabah dan pihak bank sama-sama memiliki untung. Dengan begitu, BRK Syariah akan dapat memunculkan minat yang lebih besar lagi bagi masyarakat.

Dengan kehadiran Wapres Ma’ruf Amin saat peluncuran Bank RiauKepri Syariah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru  bagi manajemen BRK Syariah untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi.

Yulisman berharap dengan sistem baru ini  BRK Syariah ke depan mampi menjadi bank daerah terbaik di Indonesia. Serta memberikan dampak yang positif pula terhadap pembangunan Bumi Lancang Kuning.

” Dengan potensi pasar yang cukup besar, BRK Syariah diharapkan bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi terhadap pembangunan Provinsi Riau,” pungkas Poltisi Partai Golkar ini.

Editor: Zufilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *