Aceh  

Bermula dari Medsos, IKA MTSN Lhoknga Aceh Besar Terbentuk

Pertemuan perwakilan alumni dengan kepala sekolah beserta dewan guru MTsN Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

LAMANRIAU.COM, ACEH BESAR – Berawal dari pertemanan dan membentuk group di media sosial berujung pada wacana untuk membentuk pengurus alumni yang kemudian dipilih Panitia Pelaksana Acara Reuni Akbar Pertama Alumni MTsN Lhoknga Minggu lalu, akhirnya pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022 kemarin perwakilan alumni dan pengurus melakukan kunjungan silaturahmi dengan kepala sekolah beserta dewan guru di MTsN Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Beberapa pengurus yang dihubungi oleh wartawan secara terpisah Fajriah ST, yang akrab disapa Putro mengungkapkan tujuan dibentuknya Pengurus Alumni untuk menyambung kembali silaturahmi yang sudah belasan tahun terputus untuk sama-sama berfikiran positif dan bahu membahu dalam membangun masyarakat.

Putro menambahkan, alumni MTs Negeri Lhoknga banyak yang sudah menjadi orang sukses, jadi dari kesuksesan yang telah dicapai semoga dapat menyalurkan kembali untuk MTSN Lhoknga sehingga menjadi salah satu sekolah unggulan dengan menjalankan pilot projet untuk kemajuan dimasa depan.

“Sehingga keberadaannya akan lebih dikenal dan terasa dengan berbaur bersama Masyarakat dari segi kualitas pendidikan maupun ekstrakurikulernya,” kata Putro.

Sementara itu Wakil Sekretaris Pengurus Alumni yang juga seorang guru pengajar MAN 5 Aceh Besar Rosmawar S.Ag, berharap agar seluruh alumni dapat kembali untuk sama-sama memikirkan dan menyumbangkan ide untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama dengan mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler bagi siswa MTsN Lhoknga.

“Dengan meningkatkan soft skill seperti kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris secara aktif supaya nanti bisa ikut berkiprah dalam pembangunan masyarakat Aceh dan juga bisa berinteraksi dengan masyarakat internasional,” sebutnya.

Azhar SE yang akrab di sapa Lem selaku Ketua Pelaksana Acara Reuni Akbar MTsN Lhoknga juga berharap semoga semua alumni MTsN Lhoknga kembali bisa bersilaturahmi dalam ikatan alumni.

Sekretaris Pelaksana, Ida Murniati STr. Gz berharap kepada semua alumni MTs Negeri Lhoknga yang tersebar baik didalam berbagai daerah di Aceh dan hampir seluruh kota besar lainnya di seluruh Indonesia untuk bisa berpartisipasi dalam merayakan Reuni Akbar Pertama MTsN Lhoknga.

“Alumni dapat mendaftarkan diri melalui admin sekolah dan beberapa media sosial lainnya yang akan kami publikasikan dalam waktu deka,” sampainya

Kepala MTsN Lhoknga Drs. Munzir, M.Pd mengatakan, sekolah yang dia pimpin kedepan harus lebih maju ke depan dengan adanya  pengorganisasian kembali alumni.

“Bangunan fisik yang saat ini masih kurang, bahasa inggris dan ketrampilan sesuai budaya lokal. Kerjasama yang solid antara alumni dan dewan guru di MTsN Lhoknga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai lembaga tertua di Lhoknga,” terangnya.

Sementara itu alumni MTsN Lhoknga yang juga Founder Petani360.com dan Founder Lampuuk Recovery Center Dr. Hasballah Ahba MT. MCs menyambut baik pembentukan organisasi alumni ini sehingga semua sumberdaya akan bisa bahu membahu, berfikiran positif dan berpartisipasi aktif mensosialisasikan keberadaan organisasi kedepannya.

“Diharapkan ini dapat menjadi awal yang baik untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan soft skill dan life skill bagi peserta didik dan masyarakat dan Kecamatan Lhoknga khususnya,” sampainya.

Pemeran 2 Film Dokumenter Rekontruksi Aceh paska Tsunami yang di produksi oleh BBC London yaitu At The Epi Center dan “Tsunami 5 Years On” lebih lanjut mengatakan dengan adanya organisasi ini alumni dapat ikut berkontribusi dalam pemberdayaan sekaligus menciptakan Sustainable income (pendapatan yang berkelanjutan) bagi masyarakat untuk Aceh yang lebih baik. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.