Kampus  

Mahasiswa KKN UMRI Silaturrahmi ke Kelurahan Air Putih

Dosen pembimbing lapangan Fitria Mayasari, M.A menyerahkan baju Mahasiswa KKN UMRI 2022 kepada Lurah Air Putih, Zubir Yahya, S.Pd.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan silaturahmi ke Kantor Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Rabu 31 Agustus 2022.

Dalam silaturahmi tersebut, sekaligus serahterima mahasiswa KKN UMRI Kelompok 3, didampingi dua Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yakni Fitria Mayasari, M.A dan Nazhifah, M.I.Kom.

Serahterima mahasiswa UMRI itu langsung disambut Lurah Air Putih, Zubir Yahya, S.Pd, Kepala Seksi PMK Sari, serta para pegawai di Kantor kelurahan tersebut.

Fitria Mayasari dalam sambutannya mengatakan KKN tahun ini, Universitas Muhammadiyah Riau mengusung tema KKN HEBAT yang memiliki arti “Humanis, Empati, Bersinergi, Aman dan Tanggap”

“Kegiatan KKN ini akan berlangsung selama 1 bulan terhitung sejak tanggal 29 Agustus hingga 1 Oktober 2022 mendatang,” katanya.

Fitria menambahkan, KKN di Kelurahan Air Putih ini diikuti oleh 66 mahasiswa dari berbagai jurusan. Selain itu, KKN ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa UMRI dari berbagai keilmuan yang berbeda.

Alhamdullilah dikesempatan yang baik ini, kami sangat berterima kasih kepada Pak Lurah yang telah menerima kami. Semoga selama pelaksanaan KKN, para mahasiswa bisa mengabdikan diri untuk masyarakat di Kelurahan Air Putih,” ujarnya.

Mahasiswa peserta KKN UMRI bersama perangkat Kelurahan Air Putih.

Fitria yang juga menjabat sebagai Kepala Program Studi (Kaprodi) Fakultas Ilmu Komunikasi ini menekankan agar seluruh mahasiswa KKN dapat berkontribusi bagi masyarakat setempat dan bersinergi dengan aparat desa atau kelurahan.

“Itu harapan saya kepada seluruh mahasiswa. Jaga nama baik kampus selama mengabdikan diri di masyarakat Kelurahan Air Putih,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Lurah Air Putih, Zubir Yahya sangat menyambut baik para mahasiswa KKN UMRI tahun 2022. Ia pun mengharapkan agar mahasiswa dapat membantu pihak kelurahan dan masyarakat serta menjaga nama baik almamater.

“Semoga mahasiswa UMRI dapat memberikan yang terbaik serta meninggalkan kesan dan manfaat kepada masyarakat di Kelurahan Air Putih. Selain itu, kami berharap rencana KKN ini bisa berjalan dengan baik,” tukasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.