Truk Kontainer Tabrak Tiang BTS, 30 Orang Menjadi Korban

LAMANRIAU.COM, BEKASI-  Kecelakaan maut terjadi di jalan Gunung Agung Bekasi Jawa Barat.  Peristiwa yang  menyebabkan jatuhnya puluhan korban jiwa dan luka- luka ini terjadi Rabu, 31 Agustus 2022  pukul 10:00 Wib pagi tadi.

Kejadian ini berawal sebuah truk kontainer muatan besi menabrak tiang tiang BTS sebuah provider yang menyebabkan tiang tersebut menimpa halte di depan sebuah sekolah dasar yang saat itu sedang ramai.

Tiang BTS yang tumbang juga menimpa kendaraan lain yang tengah melintas.

30 orang korban berjatuhan,  10 orang diantaranya meninggal dunia. Dari 10 korban meninggal 7 di antaranya adalah murid sekolah dasar.

Karena lokasi kejadian yang tepat berada di depan gerbang sekolah dasar yang saat itu sedang ramai murid- murid yang lagi datang dan pulang sekolah.

Sesaat setelah kejadian para warga kebetulan melintas berusaha menyelamatkan para korban dan membawa korban  ke rumah sakit.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Kalau dilihat dari tipe jalan, ini tidak menurun, dan ada bekas rem. Juga ini menabrak halte, orang yang menunggu di halte, dan titik terakhir menubruk tiang Telkomsel,” kata Latif kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kemudian, tiang Telkomsel yang ditabrak oleh truk itu roboh dan menimpa mobil-mobil yang ada di jalan. Salah satunya menimpa sebuah pikap dan sopir pikap tersebut meninggal

“(Tiang) Telkomsel ini roboh, jatuh ke tengah jalan, juga menimpa kendaraan roda pikap, dan orangnya meninggal,” lanjutnya

Untuk penyebab kecelakaan sementara ini diduga sopir mengantuk. Karena tidak ditemukan adanya rem blong.

Hingga berita ini diturunkan truk dan tiang tumbang sedang dilakukan aedang dievakuasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut.

Editor/Penulis: Zulfilmani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.