Cobalah Rutin Minum Air Jahe Campur Madu, Rasakan Banyak Manfaatnya, Joss untuk Pria

Rutin konsumsi air jahe merah dengan madu, banyak manfaatnya bagi pasangan suami istri (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Di saat pandemic Covid-19, jahe merah banyak diburu dan dicari orang.

Mengkonsumsi air jahe bisa menangkal virus Covid-19, karena salah satu khasiatnya meningkatkan imunits tubuh.

Ketika pandemic Covid-19 mereda, jahe merah dilupakan. Padahal, jahe terkenal sebagai salah satu herbal yang mampu mengatasi beberapa penyakit.

Bahkan, penelitian menyimpulkan jahe juga meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak sekaligus mengurangi penyerapan lemak dan nafsu makan.

Cara mengkonsumsi jahe merah adalah dalam bentuk air jahe.

Caranya, siapkan 2-3 siung jahe merah. Tumbuk jahe merah dan rebus dengan 3 gelas air. Setelah mendidih campurkan madu secukupnya. Aduk sampai rata.

Bisa juga dengan mengkonsumsi dari bubuk murni jahe merah (bubuk murni, bukan bubuk instan). Ambil setengah sendok teh, celupkan ke dalam satu gelas yang telah diisi air panas.

Berikut manfaat mengkonsumsi air jahe merah.

1. Meningkatkan kesuburan pria.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam jahe merah dipercaya bisa meningkatkan kesuburan pria. Hal ini karena kandungan alami phyto testosteron yang secara efektif meningkatkan produksi cairan kejantanan pada laki-laki.

2. Menjaga kesehatan jantung.

Kandungan dalam jahe merah berkhasiat menurunkan jumlah kolesterol dan trigliserida, sehingga bisa menjaga kesehatan jantung. Konsumsi jahe merah secara rutin untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.

3. Meningkatkan Kekebalan.

Dalam jahe mengandung gingerol yakni senyawa yang bisa memberikan rasa pedas sekaligus gurih. Gingerol tersebut bisa menstimulasi sirkulasi darah. Bisa membuka sinus dan membebaskan wanita dari gejala sakit tenggorokan dan pilek. Sirkulasi yang makin meningkat karena sistem kekebalan tubuh yang juga meningkat, nantinya akan memberikan banyak oksigen pada setiap organ untuk mengeluarkan racun dan virus dari aliran darah.

4. Menambah energi

Jahe merupakan rempah-rempah yang dikenal bisa menghangatkan tubuh dan menjadi penambah energi. Air jahe juga seringkali digunakan untuk menyembuhkan batuk dan flu dalam waktu singkat. Jika Anda menambahkan jeruk nipis sebagai tambahan, minuman ini dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi karena mengandung vitamin C yang banyak.

5. Menurunkan berat badan

Bagi para istri yang sedang naik berat badan, coba rutin minum air jahe sehari sekali. Mengonsumsi jahe dicampur madu secara rutin bisa membantu menurunkan berat badan. Sebab, jahe bisa merangsang proses metabolisme dan membakar lebih banyak kalori di dalam tubuh.

Redaktur: Denni Risman