Kampus  

Abdul Wahid: Keterbatasan Bukan Alasan untuk Menjadi Berprestasi dan Sukses

Anggota DPR RI H. Abdul Wahid tampil sebagai motivator bagi mahasiswa UIN Suska Riau.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Anggota DPR RI H. Abdul Wahid memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa baru fakultas tarbiyah dan keguruan, di gedung pusat kegiatan mahasiswa kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Jumat 2 September 2022.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan Wahid mengatakan bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban, tekad dan cita-cita harus tertanam kuat dan tidak boleh pudar.

“Kepada adek-adek yang hari ini memulai menuntuk ilmu di kampus UIN Suska, tanamkan tekad dan semangat bahwa menuntuk ilmu adalah kebutuhan, jadilah yang terbaik dan berprestasi,” jelas Ketua Umum Alumni UIN Suska Riau ini.

Lebih lanjut Wahid juga mengingatkan, di tengah perkembangan kemajuan teknologi saat ini harus dapat dimanfaatkan untuk menunjang proses menuntut ilmu dan tekad untun berprestasi.

“Saat ini kita berada di zaman dengan perkembangan teknologi pesat, harus dapat dimanfaatkan untuk memudahkan proses menuntut ilmu dan mewujudkan prestasi,” jelas Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

Pada kesempatan yang sama, Wahid juga menceritakan pengalaman getirnya keadaan pada saat menuntut ilmu.

“Saya pada usia 10 tahun sudah menjadi yatim, di tinggal ayah, namun pesan terakhir beliau menjadi motivasi saya, bahwa hidup terus berlanjut dan tidak boleh putus asa. Sebab itu dalam meneruskan pendidikan saya bertekad harus mandiri sekalipun kerja menjadi kuli dan serabutan,” kisah Anggota DPR RI FPKB ini

Diceritakan Wahid lagi, tahun 2000 dirinya kuliah di UIN Suska, namun tekad untuk mandiri tidak kendor, tekad berprestasi juga terazam kuat, dia memulai dengan kuliah sambil kerja saat itu.

Alhamdulillah hari ini sudah menjadi alumni UIN suska yang sedikitnya dapat berperan dan bermaat untuk masyarakat,” kisah Wahid lagi.

Terakhir Abdul Wahid yang juga Ketua Ikatan Alumni UIN Suska Riau ini, berpesan, dalam proses menuntuk ilmu ini juga selalu doakan orang tua dan mintalah restu orang tua.

“Adek-adek jangan lupa bahwa proses kita menuntut ilmu ini banyak sekali tantangan, motivasinya bahagiakan orang tua, minta restu dan doakan orang tua, insya allah itulah yang mengilhami keberkahan dalan proses hidup kita,” tutup Wahid. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.