Gerindra Terbelah? Sandiaga Uno Nyatakan Siap Maju Capres. Bagaimana dengan Prabowo

Sandiaga Uno menyatakan diri siap bersaing dalam Pilres 2024 nanti. Bagaimana kans Prabowo?

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyatakan diri siap untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan Sandi itu diungkapnya dalam pertemuan dengan pengurus DPW PPP di kawasan Gedongkuning, Bantul, DIY, Selasa, 30 Agustus lalu.

Sontak pernyataan mantan pasangan Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 lalu menjadi heboh. Pasalnya, Gerindra sudah sepakat mengusung Prabowo dalam Pilpres nanti.

Pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu membuat heboh di tubuh Gerindra. Para petinggi dan sebagian kader Gerindra meminta Sandiaga Uno mundur dari Gerindra.

“Respon tersebut mengindikasikan adanya kegelisahan petinggi dan sebagian kader Gerindra atas manuver Sandi,” kata pengamat politik, Jamiluddin kepada wartawan, Jumat, 2 September 2022.

Menurutnya, pernyataan kesiapan Sandi Uno di acara PPP merupakan sebuah manuver untuk menghalangi Prabowo Subianto memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Menurut Jamaludin, wajar jika kemudian kader Gerindra gelisah. Sebab akan banyak emak-emak dan kaum milenial pemilih Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 yang berlabuh ke Sandi.

“Kalau Sandi ikut pada kontestasi Pilpres 2024, maka mayoritas dukungan emak-emak dan milenial akan tetap kepadanya,” katanya.

Dengan adanya pernyataan Sandiaga tersebut, dikhawatirkan akan mengurangi dukungan kepada Prabowo.

Padahal, bagi Gerindra, Pilpres 2024 adalah kesempatan terakhir bagi Prabowo untuk menggenggam impian menjadi presiden.

“Jadi, kalau Sandi nyapres atau cawapres diusung partai lain, maka peluang Prabowo menang akan semakin kecil. Hal itu sudah pasti tidak dikehendaki Gerindra, termasuk tentunya Prabowo sendiri,” tutupnya.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: rmol

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews