Anggota DPRD Riau Dapil Inhil James Pasaribu Meninggal Dunia

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Lama tidak tampak kehadiran, Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Indragjri Hilir, H James Pasaribu meninggal dunia, Santu 3 September 2022 pukul 15.30 WIB. Politisi PDI Perjuangan ini memang dalam keadaan sakit dan sudah sepuh.

Kabar duka sebelumnya disampaikan oleh Ketua Kerukunan Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru, Dr Hj Nurliah SH MH. KKIH menyampaikan belasungkawa kepada salah satu tokoh sentral tersebut.

“Innalillahi wainailahi rojiun, telah berpulang kerahmatullah Bapak J. Pasaribu (Anggota DPRD Riau Dapil Inhil), semoga Allah ampuni segala dosa Almarhum, Allah lapangkan kuburmya dan Allah tempatkan Almarhum ditempat yang layak disisiNYA, Al Fatihah…. Aamiin yaa Rabbal’aalaamiin. Turut berduka cita yang mendalam, Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir DR.Hj.Nurlia.SH.MH (Ketua Umum),” sampai Nurliah, Sabtu 3 September 2022.

Informasi didapat, jenazah anggota DPRD Riau tiga periode dan anggota DPRD Inhil tiga periode ini akan dikebumikan di Tembilahan. Rumah duka beralamat di Jalan Batang Tuaka Gang Rindang Permata.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Riau, yang juga Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti mengatakan, bahwa James Pasaribu adalah seorang politikus dan orang tua dari kader PDIP Riau.

“Kami tentu sangat berduka mendalam. Merasa kehilangan. Beliau itu rendah hati, selalu bergaul dengan masyarakat. Selalu berikan kami petunjuk pencerahan, tentang bagaimana berjuang di tengah masyarakat,” kata Poti.

James, kata Poti lagi, wafat dengan usia senjanya yakni 83 tahun. Jadi banyak kader yang kehilangan, apalagi, James meninggalkan bekas bahwa bisa bergaul dengan siapa saja.

“Beliau itu sosok yang santun, ramah bergaul, kita tahu dia bisa diterima dengan daerah pemilihan yang mayoritas orang Melayu. Kan kita tahu beliau itu orang kita bermarga, tapi dengan cara beliau bersilaturahmi berbuat, keterbukaan di tengah masyarakat, beliau bisa diterima di tengah masyarakat dengan 6 periode duduk sebagai anggota dewan, baik itu di kabupaten maupun Provinsi,” ujarnya.

Sekitar 30 tahun menjadi anggota legislatif, kata Poti, meninggalkan kesan yang sangat baik di tengah tengah kader PDIP Riau.

Memang sejak setahun terakhir, dari informasi yang diperoleh kondisi kesehatan James Pasaribu, karena faktor usia memang sudah menurun. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.