Nama Tuhan dan Saiton Diperebutkan Sejumlah Parpol

Nama Saiton dan Tuhan tercatat di sejumlah parpol di Sipol KPU (tangkapan layar/net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Ternyata nama Tuhan dan Saiton laku keras di partai politik.

Dari laman Sistem Informasi Parpol (SIPOL) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) memuat nama Tuhan dan Saiton di sejumlah partai politik. Malah nama Tuhan terdaftar di Sipol sebagai kader sejumlah parpol.

Ada dua pengguna nama Tuhan di laman tersebut. Satu pemilik nama TUHAN adalah warga Banyuwangi, Jawa Timur. Dia memiliki NIK dengan empat nomor awal 3510.

Di SIPOL, NIK atas nama Tuhan asal Banyuwangi itu digunakan oleh Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Bhinneka Indonesia, dan Partai Beringin Karya.

Namun, ada pula nama lain yang memiliki NIK tersebut. Laman SIPOL memperlihatkan NIK atas nama Tuhan itu juga dipakai oleh orang lain bernama Agus dari Partai Buruh dan Tubagus, Partai Pandu Bangsa.

Satu lagi pemilik nama Tuhan dengan NIK yang tersebar di internet adalah warga Jember, Jawa Timur. Dia memiliki NIK dengan empat nomor awal 3509.

Tuhan asal Jember tersebut tercatat sebagai kader dua parpol sekaligus, yakni Partai Republiku Indonesia dan Partai Pandu Bangsa.

Namun, ada nama lain yang memiliki NIK sama dengan kepunyaan Tuhan warga Jember. Namanya Ridho Aprinaldo yang tercatat sebagai anggota Partai Buruh.

SIPOL KPU juga memiliki catatan tentang Saiton, warga Palembang Sumatera Selatan. NIK milik Saiton terdaftar untuk satu nama.

Namun, Saiton dengan NIK berangka awal 1671 itu tercatat di banyak parpol, antara lain, Partai Kedaulatan, Partai, Partai Indonesia Bangkit Bersatu, Partai Ummat, Partai Pandu Bangsa, Partai Beringin Karya, dan Perindo.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: jpnn