Harimau Kembali Menyerang Manusia, Seorang Karyawan Kontraktor di Pelalawan Nyaris Tewas

Tim BBKSDA Riau bersama pekerja HTI memasang terpal hitam di sekeliling bse cmp perusahaan (net)

LAMANRIU.COM, PELALAWAN – Seorang karyawan kontraktor PT RPM di Kabupaten Pelalawan nyaris tewas diserang Harimau Sumatera.

Serangan harimau itu terjadi di areal konsesi HTI berlokasi di dalam kawasan hutan produksi di Desa Serapung, Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan, Minggu, 4 September 2022.

Informasi dari saksi, kejadian berawal pada Sabtu, 3 September malam sekitar pukul 22.00 WIB. Korban, Nihar (41) hendak buang air kecil ke kamar mandi di belakang camp.

Saat berjalan ke arah pintu kamar mandi, dari arah depannya tiba-tiba muncul seekor harimau. Sama-sama terkejut, harimau langsung menyerang korban yang menyebabkan sebagian tubuh kena cakar.

Kemudian korban langsung berteriak minta tolong. Teriakan itu langsung direspon oleh teman-temannya datang ke lokasi. Harimau itu pun langsung pergi menjauh.

Korban segera dilarikan ke RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, setelah mendapat perawatan pertama dari klinik mitra perusahaan.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Genman S Hasibuan mengatakan, pihakan setelah menerima laporan langsung turun ke lokari.

“Upaya lapangan yang dilakukan meminta semua karyawan untuk berhati-hati beraktivitas di luar camp. Tidak keluar camp sendirian ketika malam hari. Dan memasukkan hewan peliharaannya kedalam kandang tertutup agar tidak mengundang harimau mendekati camp,” kata Genman.

Tim BBKSDA Riau juga turut mengimbau melakukan pembersihan areal sekitar camp dan memasang terpal atau plastik hitam mengelilingi barak sebagai penghalang pandangan harimau.

“Untuk memantau pergerakan dan keberadaan harimau sumatera, telah dilakukan pemasangan camera jebak sejumlah 10 unit,” tambah Genman.

Redaktur: Denni Risman – sumber: antara

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews