Punya Penyakit Kronis Ini, Jangan Lupa Rutin Konsumsi Air Rebusan Jagung

Rajin mengkonsumsi air rebusan jagung bisa menghilangkan penyakit kronis (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Selama ini banyak yang belum tahu khasiat Jagung untuk kesehatan.

Selama ini orang hanya mengkonsumsi jagung untuk sayuran atau cemilan. Sayur asam, jagung bakar, perkedel jagung, bakwan jagung.

Tapi belum banyak yang tahu dan mencoba mengkonsumsi air rebusan jagung.

Pakar kesehatan menyebutkan, dalam bentuk air rebusan jagung memiliki kandungan gizi dan nutrisi. Nutrisi tersebut meliputi protein, serat, lemak, kalsium, dan masih banyak lagi

Dilansir dari jppn, meminum air rebusan jagung bisa mengobati tiga penyakit kronis.

Berikut ini penjelasannya.

1. Mengatasi gula darah

Karbohidrat pada jagung memberikan suplai energi yang stabil dan tahan lama. Ini karena karbohidrat yang terkandung dalam jagung adalah jenis karbohidrat kompleks. Selain itu, jagung juga mengandung serat dan protein. Kombinasi ketiga nutrisi dalam jagung ini membuatnya lambat dicerna oleh tubuh dan memberi manfaat untuk mengendalikan kadar gula darah.

2. Mengobati batu ginjal

Rutin minum air rebusan jagung bisa membantu mengatasi batu ginjal. Cukup rebus 4 buah jagung, segenggam rambut jagung, 8 helai daun keji beling yang semua bahan direbus dalam 110 ml air sampai mendidih.

3. Menurunkan tekanan darah

Air rebusan jagung juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Salah satu penelitian Food Science And Human Wellness, menyebutkan bahwa jagung penting dalam melindungi sekaligus menurunkan faktor risiko penyakit kronis jantung. Selain itu, jagung juga mengandung serat dan protein.

Kombinasi ketiga nutrisi dalam jagung ini membuatnya lambat dicerna oleh tubuh dan memberi manfaat untuk mengendalikan kadar gula darah.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: jpnn