Riau  

Gubri Paparkan Potensi Provinsi Riau Dihadapan Dubes RI di Mesir

Gubernur Riau H Syamsuar disambut hangat Dubes RI untuk Mesir, Lutfi Rauf.

LAMANRIAU.COM, KAIRO – Tidak hanya bertandang ke Universitas Al-Azhar, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar juga menyambangi KBRI di Kairo, Mesir pada lawatannya, Minggu 18 September 2022 siang waktu setempat.

Kehadiran Gubernur Syamsuar dan rombongan disambut langsung Dubes RI untuk Mesir, Lutfi Rauf. “Pak Dubes menyambut baik kehadiran kami. Beliau sangat apresiasi,” ucap Syamsuar bersemangat.

Kepada Dubes, Syamsuar memaparkan berbagai potensi Provinsi Riau. Termasuk potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah di Negeri Lancang Kuning.

“Kami sampaikan bahwa Riau juga sudah ditetapkan sebagai zona ekonomi syari’ah. Kita juga sedang membangun pariwisata berbasis syari’ah,” ungkapnya.

Sangat terbuka peluang bagi investor asal Timur Tengah khususnya Mesir untuk menanamkan modalnya di Riau. “Kita minta Pak Dubes menyampaikan berbagai peluang ini kepada para pengusaha di Mesir,” harap Gubri.

Apalagi, tambah Gubri, sektor pertanian ternyata cukup berhasil di negeri para nabi itu. Ini tentu juga membuka peluang kerjasama nantinya.

Menurut Syamsuar, Dubes RI untuk Mesir, Lutfi Rauf berjanji akan proaktif menyampaikan potensi Riau yang luar biasa itu kepada para investor.

“Banyak pengusaha dari Timur Tengah yang investasi di Malaysia. Tentu Riau juga semestinya menjadi tujuan investasi bagi mereka. Apalagi Riau berdekatan dengan Malaysia,” pungkas Syamsuar.

Gubri Syamsuar datang ke KBRI antara lain didampingi Karo Kesra Pemprov Riau Zulkifli Syukur, Kadis LHK Ma’mun Murod dan Ketua Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Riau Abdul Rasyid Suharto serta beberapa perwakilan mahasiswa asal Riau di Mesir. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.