Seorang Bocah Tewas Terjatuh dari Kamar Lantai 3 Hotel Grand Central Pekanbaru, Pelajaran Buat Orangtua

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Peristiwa tragis terjadi di Hotel Grand Central jalan Sudirman Pekanbaru, Senin, 19 September 2022 pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Seorang bocah perempuan, Mg usia 3 tahun ditemukan terkapar kondisi sekarat di halaman portal masuk di samping hotel. Korban pertama kali ditemukan oleh sekuriti hotel.

“Mereka mendekati, ternyata seorang anak berusia lebih kurang 3 tahun yang sudah tergeletak dalam keadaan masih hidup dan sekarat. Setelah melihat ke atas, ternyata ada jendela terbuka di lantai 3,” kata Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil kepada wartawan, Senin, 19 September.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, RS Syafira, namun naas, nyawa korban tidak tertolong. Korban dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Dari penelusuran, korban menginap bersama ke dua orangtuanya, inisial MRR (22) dan OR (22) asal Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Mereka menginap di kamar 328.

Sementara pihak hotel membenarkan adanya kejadian itu.

Melalui Koordinator HR Hotel Grand Central Feni menyebutkan kasusnya sudah diserahkan ke Polsek Bukit Raya.

“Saya tak tahu persis kejadiannya, karena belum datang ke hotel saat kejadian dan kurang tahu di mana TKPnya. Tapi Saya benarkan ada kejadiannya. Kami sudah lapor ke Polsek Bukitraya Pekanbaru. Kamar kami sudah dirancang keamanannya sesuai standar keamanannya,” jelas Feni kepada wartawan.

Polisi melakukan olah TKP dari kamar hotel grand Central Pekanbaru (net)

Dari peristiwa itu menjadi pelajaran penting saat membawa anak menginap di hotel.

Perhatikan kondisi keamanan hotel, seperti yang terjadi di Hotel Grand Central ini. Jelas, kondisi kamar tidak safety untuk anak-anak. Bocah usia tiga tahun bisa dengan mudah buka jendela kamar yang tidak punya pengaman.

Redaktur: Denni Risman