Sering Konsumsi Buah Nanas Bisa Mencegah Penyakit Jantung, Ini Manfaat Lainnya

konsumsi nanas bisa mencegah penyakit jantung
Sering konsumsi buah nanas bisa mencegah penyakit jantung (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU –Buah nanas selain menyegarkan, ternyata bisa mencegah penyakit jantung. Nanas sering dinikmati sebagai salad buah, jus dan puding.

Tidak banyak yang tahu buah nanas kaya antioksidan. Selain itu, buah nanas kandungan nutrisi dan kaya akan vitamin.

Nanas memiliki berbagai kandungan nutrisi, seperti protein, karbohidrat, kalsium, kalium, fosfor, zat besi, mangan, tiamin, magnesium, serat, sukrosa, dan natrium.

Nanas yang memasuki urutan farinosae mengandung banyak nutrisi lain. Di antaranya, yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, kolin, seng, selenium, dan bromelain.

Nanas memiliki sifat anti-inflamasi yang di anggap baik bagi penyembuhan.

Penasaran apa manfaat nanas?

Berikut manfaat buah nanas :

1. Tingkatkan gula darah

Apakah Anda salah satu orang yang sering mengeluh tentang kadar gula yang rendah? Nanas bisa menjadi salah satu solusi keluhan Anda.

Nanas dengan rasa asam dan manis memiliki manfaat untuk mengatasi keluhan kadar gula darah rendah.

2. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh

Nanas memiliki manfaat untuk kesehatan, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nanas dengan kandungan vitamin C adalah sumber utama antioksidan. Kemudian nanas juga memiliki asam amino yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan seseorang.

Vitamin C dan asam amino menjadi zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel karena radikal bebas. Dengan begitu, nanas bisa menjadi salah satu buah yang membantu mempertahankan stamina agar tetap bugar kapan saja.

3. Memperkuat tulang

Nanas menjadi salah satu buah tropis yang baik untuk dikonsumsi untuk mencegah osteoporosis. Buah ini memiliki kandungan mineral untuk membantu memperkuat tulang.

Nanas memiliki kandungan mineral yang baik dalam memperbaiki jaringan tulang. Minum secangkir jus nanas akan memberikan asupan mangan yang dibutuhkan oleh manusia setiap hari.

Nanas tidak hanya bekerja untuk memperkuat tulang. Fakta menarik lainnya, nanas dapat memperkuat jaringan ikat, seperti ligamen, tendon, dan jaringan lain di sekitar tulang.

4. Melawan radikal bebas

Kandungan vitamin C dalam nanas diyakini sebagai salah satu antioksidan terpenting untuk sistem kekebalan tubuh. Nanas mengandung vitamin C yang dianggap efektif untuk menghilangkan radikal bebas.

Hanya dengan minum jus nanas setiap hari, GRAMEDS dapat menuai manfaat nanas untuk kesehatan. Membangun kebiasaan ini akan membantu Anda mengurangi kerusakan tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas.

5. Cegah Penyakit Jantung

Setelah di lacak, ternyata nanas memiliki manfaat untuk mencegah penyakit jantung. Nanas mengandung vitamin C yang memainkan peran penting dalam mencegah oksidasi kolesterol.

Konten juga membantu mencegah perubahan colokan arteri. Kemudian kandungan kalium dan mineral di nanas dapat membantu menyeimbangkan jumlah air yang di simpan oleh tubuh.

Kandungan natrium yang berlebihan dan kalium yang tidak dapat di percaya dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Anda dapat minum jus nanas secara teratur untuk mendapatkan cukup kalium untuk memastikan elektrolit seimbang.

Redaktur: Denni Risman – sumber: liputan6