Nitizen Kecewa Dengan Prilaku Supporter PSPS Merusak Stadion Utama Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Warga  Pekanbaru kecewa berat dengan prilaku suporter PSPS yang merusak dan membakar bangku Stadion Utama Riau saat PSPS kalah  menjamu PSMS Medan dengan skop akhir 3-4 Kamis, 22 September 2022.

Kekecewaan warga Pekanbaru ini dituangkannya di status medsos Istagram masing- masing. Mereka menilai prilaku supporter PSPS tersebut N.O.R.A.K.

Sementara itu Lelakiaku37, mengomentari supporter B.O.N.G.A.K ( goblok red) dan carfreedaypku mengatakan “primitif’.

Pada umumnya nitizen di istagram mengaku kecewa dengan aksi pengrusakan Stadion Utama Riau tersebut. Untuk itu mereka minta kepolisian untuk menangkap orang- orang yang melakukan pengrusakan dan memberikan efek jera kepada mereka.

“Harus ada yang bertanggung jawab terhadap Aksi pengrusakan ini,” kata Junaidi seorang penggemar sepakbola kepada LamanRiau.com, jumat 23 September 2022.

Seperti diberitakan berbagai media di pekanbaru, suporter PSPS kecewa dengan hasil saat menjamu PSMS di Stadion Utama Riau.  Suporter PSPS Riau yang kecewa lalu menyalakan flare. Tidak hanya itu, fasilitas Stadion Utama Riau berupa kursi penonton juga tampak dirusak.

Kursi penonton dicopot secara paksa dan dilempar ke dalam lapangan. Suasana yang panas pun kembali reda setelah Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi mengimbau untuk tenang dan damai.

“Saudara-saudara semua, saya Kapolresta Pekanbaru, putra asli Pekanbaru. Mari kita jaga stadion kebanggaan kita ini,” katanya lewat pengeras suara.

Setelah diimbau, barulah suasana mulai kondusif dan pertandingan dilanjutkan kembali. Laga akhirnya tuntas dengan skor PSPS Riau tertinggal 3-4 dari PSMS.

Kapolresta yang ditemui setelah laga itu berlangsung mengaku situasi kondusif. Bahkan tidak ada korban baik dari aparat keamanan, penonton dan pemain.

“Laga berakhir damai. Ada sedikit panas karena biasa namanya tim kalah ya, tapi setelah kita imbau semua kondusif juga,” kata Pria Budi.***

Editor: Zulfilmani/ Penulis: Zulfilmani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.