Basemen Pasar Bawah Kembali Terendam Banjir, DPRD Pekanbaru Minta Ini

Basemen Pasar Bawah Kembali Terendam Banjir
Hujan deras telah membuat Pasar Bawah Pekanbaru kembali terendam banjir (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru, telah membuat basemen, lantai dasar Pasar Bawah terendam banjir, Selasa, 4 Oktober 2022. Kejadian ini bukanlah yang pertama, tapi sering berulang jika hujan deras turun.

Tak pelak kondisi ini membuat anggota DPRD Pekanbaru kembali bersuara meneriakan revitalisasi. Pasalnya, bencana banjir di pasar wisata Kota Pekanbaru itu telah membuat ratusan pedagang yang berjualan di Pasar Bawah jadi terganggu.

Dapot Sinaga, Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru menyebutkan banjir di lantai basemen itu membuktikan ada yang salah dengan drainasenya.

“Harus segera di lakukan perbaikan. Hal ini juga di sampaikan para pedagang kepada kita agar Pj Walikota Pekanbaru tidak menunda hal itu,” kata Dapot, Rabu, 5 Oktober 2022.

Menurut Dapot, revitalisasi pasar bisa juga di lakukan oleh pihak yang pemenang tender pengelolaan Pasar Bawah yakni PT Ali Akbar Sejahtera.

“Maka itu sebaiknya Pj Walikota Muflihun segera menandatangani kontrak dengan pemenang lelang Pasar Bawah,” beber politisi PDI Perjuangan itu.

Dapot Sinaga mengungkapkan permintaan revitalisasi itu semata-mata demi kenyamanan pedagang.

“Saya tidak ada kepentingan apapun, ini demi pedagang agar nyaman berjualan saja. Lagi pula, Pasar Bawah ini bisa lebih bagus konstruksinya lagi,” tambahnya.

Editor: Denni Risman – Penulis: M.Amrin Hakim