Posisi Lotus, Cepat Tingkatkan Gairah Bersama Pasangan

Posisi Lotus
Ilustrasi: Gaya bercinta dengan posisi lotus sangat menggairahkan. (Foto: Doktersehat.com)

LAMANRIAU.COM – Posisi lotus yaitu posisi yang sering digunakan dalam yoga atau meditasi. Posisi ini mengharuskan kaki disilangkan dengan masing-masing kaki bertumpu pada kaki satunya. Selain itu, posisi ini juga sering dimodifikasi untuk gaya bercinta.

Apa saja manfaat dan bagaimana cara melakukannya? Simak penjelasan selengkapnya yang kami kutif dari laman doktersehat.com.

Baca : Meningkatkan Rasa Percaya Diri Saat Berhubungan Intim

Cara Melalukan Posisi Lotus

Posisi lotus adalah posisi bercinta yang mendorong banyak kontak mata, mulut, dan sentuhan tubuh satu sama lain. Gaya bercinta ini mengharuskan kamu dan pasangan mencapai keseimbangan sempurna.

Bagaimana cara melakukan posisi lotus dengan benar? Pertama-tama, posisi lotus saat bercinta mengharuskan setiap pasangan untuk melingkarkan tangan dan kaki satu sama lain. Untuk memulai, seorang pria harus duduk bersila, duduk berlutut, atau duduk dengan kaki terentang.

Jika kamu mencari keseimbangan atau kenyamanan tambahan, bisa duduk dengan punggung bersandar ke dinding atau permukaan keras lainnya. Selanjutnya, wanita duduk antara kedua kaki pasangannya sambil melingkarkan kakinya. Setelah itu, tangan berdua harus saling mengarahkan tubuh untuk semakin mendekat hingga dada saling bersentuhan.

Seorang pria harus menjaga posisinya tetap stabil, karena hanya wanita yang memiliki lebih banyak kebebasan untuk bergerak. Jika dilakukan dengan benar, kamu berdua akan merasakan banyak kesenangan.

Posisi ini juga mendukung beberapa gerakan sensual serta meningkatkan gairah seks melalui teknik fingering. Posisi lotus membutuhkan banyak sentuhan, pelukan, ciuman, dan membuat berdua mudah untuk saling berpelukan setelah mencapai orgasme.

Saat penetrasi sudah berhasil untuk dilakukan, seorang wanita dapat meletakkan tangannya ke belakang punggung atau bersandar, kemudian mengangkat bagian tubuh sedikit ke atas agar pria lebih mudah menjangkau beberapa bagian tubuh wanita.

Jika kamu kesulitan mencapai penetrasi, jangan khawatir, gunakan posisi ini sebagai foreplay untuk saling menggairahkan dengan saling menggesek-gesekan area intim, saling memijat satu sama lain, atau melakukan apa pun yang membuat kamu bergairah.

Manfaat Posisi Lotus saat Bercinta

Jika merasa minder saat bercinta, kamu tidak sendirian. Aktivitas seks dapat memunculkan rasa tidak aman; tentang citra tubuh, pengalaman seksual, dan hal-hal lainnya. Faktanya, sebuah survei menemukan bahwa 82% pria dan 91% wanita tidak selalu merasa percaya diri dengan tubuhnya saat berhubungan seks.

Sedangkan 86% pria dan 89% wanita tidak selalu merasa percaya diri dengan kemampuan seksualnya. Meski begitu, dorongan energi seksual yang intens saat melakukan posisi ini membuat setiap pasangan dapat terbuka secara fisik dan emosional.

Berikut adalah berbagai manfaat melakukan posisi lotus, di antaranya:

Meningkatkan Keintiman dan Gairah

Gaya bercinta ini mengharuskan setiap pasangan untuk mencium, membelai, dan menjelajahi seluruh tubuh pasangan. Efeknya, hal ini dapat membuat pasangan mencapai klimaks yang menakjubkan.

Meningkatkan Orgasme

Posisi bercinta ini adalah salah satu stimulasi klitoris kuat yang bisa kamu berikan pada pasangan. Oleh karenanya, setiap wanita yang melakukan gaya ini pada umumnya dapat mendapatkan orgasme berulang kali.

Alternatif Mengatasi Kebosanan

Ketika kehidupan seks kamu terjebak dalam rutinitas, melakukan posisi lotus dapat membantu berdua menghilangkan kejenuhan dalam bercinta. Dalam beberapa kasus, posisi seksual ini dapat membuat pasangan lebih nyaman, santai, hingga mendapatkan tingkat kesenangan yang lebih dari biasanya.

Terakhir, jangan biarkan rasa kurang percaya diri menghalangi kamu untuk melakukan posisi lotus. Cobalah gaya bercinta ini dan lihat apakah Anda percaya diri untuk melakukannya. Pada akhirnya, setiap aktivitas seksual yang dilakukan harus membuat Anda berdua senang melakukannya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Sumber: Doktersehat.com