Makin Kosisten Juara Grup, Indonesia Unggul 0-2 dari Palestina

Pemain Timnas Indonesia Habil Abdillah terjatuh saat merebut bola dari pemain Palestina.(Sumbrr Foto: Sindonews.com)

LAMANRIAU.COM, BOGOR – Timnas Indonesia U-17 kian mengukuhkan sebagai juara grup B Kualifikasi Piala Asia 2023, setelah kembali menang 0-2 melawan Palestina dalam pertemuan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat 7 Oktober 2022 malam.

Indonesia membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-9 berkat gol bunuh diri bek Palestina, Ibrahim Alfuqaha. Gol tersebut memicu semangat gatuda muda untuk tampil menyerang.

Baca : Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-17 Sukses ke Puncak Klasemen

Tampil menekan sejak awal laga. Tapi usaha Indonesia untuk menambah keunggulan sedikit agak buntu karena rapatnya lini bertahan Palestina.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-9 setelah bek Palestina Ibrahim Alfuqaha salah mengantisipasi serangan Arkhan Kaka dan kawan-kawan. Alih-alih menyapu bola, intercept yang dilakukan justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Setelah itu, serangan demi serangan yang dibangun tak membuahkan hasil maksimal. Hingga pluit akhir babak I ditiup oleh wasit, skor 1-0 masih tetap bertahan.

Pinalti Gagal Palestina

Memasuki awal babak kedua, Timnas Indonesia masih terus membangun serangan berbahaya bagi Palestina. Sejumlah ancaman mengarahkan ke gawang Abushaqra.

Usaha yang bertubi-tubi membuahkan hasil positif, setelah Habil Abdillah menciptkan gol terbaik dari tendangan jarak jauh pada menit ke-51. Indonesia unggul 2-0.

Habil melepaskan tendangan lambung yang tampaknya seperti tembakan seperti untuk mengumpan. Tetapi tembakannya justru mengalir lebih deras dan mengarah ke gawang Palestina hingga masuk.

Satu menit kemudian, Pelstina yang mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti. Tapi tendangan Husam Alshaer yang sempat membentur mistar gawang, dianulir oleh wasit.

Wasit menganggap langkah Husam yang memanfaatkan bolah muntah tidak sah, karena tidak bersntuhan dengan pemain lawan. Dengan demikian, gawang Indonesis tetap aman.

Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta. Meskipun beberapa kali pemain Indonesia membuat gusar bagi Palestina.

Berkat hasil itu, Timnas Indonesia U-17 kian mengokohkan juara grup dengan poin penuh 9 hasil dari kemenangan. Lebih manisnya, Garuda Asia juga mengoleksi 19 gol, terbanyak dari hasil tim lain. Sementara hanya 2 gol kemasukan dari Uni Emirat Arab.

Indonesia masih menyisakan satu lagi pertandingan babak penyisihan yakni rival abadi Malaysia pada Minggu 9 Oktober 2022. Kedua tim Asia Tenggara ini saling mengejar.

Malaysia sendiri meraih kemenangan 3-2 atas UEA dalam pertandingan sore tadi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Raihan tiga poin mengantar Malaysia dengan 7 poin. Malaysia justru ditahan imbang oleh Guam 1-1.

Susunan Pemain:

Palestina U-17 : Mohammed Abushaqra; Mohamad Nouri, Ibrahim Alfuqaha, Mohammed Zoghayyer, Baraa Rabei, Husam Alshaer; Mohammed Manassra, Tareq Awawda, Mahmoud Radi, Ahmed Hawamda; Ahmed Sulaiman

Timnas Indonesia U-17: Andrika Fathir Rachman; Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana; M Hanif Ramadhan, M Kafiatur, M Riski Afrisal, M Narendra Tegar, Jehan Pahlevi; Arkhan Kaka. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *