Unik, Upacara Adat Khas Papua Warnai HUT TNI ke-77 di Lanny Jaya

Dansatgas Yonmek 203/Arya Kemuning Letkol Inf Achmad Zacky bersama masyarakat setempat menggelar upacara bakar batu merayakan HUT TNI ke77. (Foto: Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning)

LAMANRIAU.COM, LANNY JAYA – Perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-77 di Kabupaten Lanny Jaya, Papua sangat menarik, diwarnai dengan aksi tarian khas masyarakat Papua.

Perayaan HUT yang digelar oleh pihak Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning pada Rabu 5 Oktober 2022 kemarin di pusatkan di Distrik Tiom.

Dihadapan masyarakat dan prajuritnya, Letkol Inf Achmad Zacky mengatakan perayaan HUT TNI di Distrik Tiom kali ini, juga ditujukan untuk memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat, khususnya warga Lanny Jaya yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

“Diharapkan kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kecintaan dan kepercayaan terhadap TNI. Keberadaan TNI di sini, sangat diterima oleh masyarakat,” kata Dansatgas Letkol Inf Achmad Zacky dalam siaran pers.

Ada yang menarik pada pelaksanaan HUT TNI tersebut. Pasalnya, selain diwarnai aksi bakar batu, perayaan HUT tersebut juga turut dihadiri oleh salah satu eks anggota Operasi Papua Merdeka (OPM).

Bahkan, eks anggota OPM itupun ikut serta meramaikan berjalannya serangkaian acara dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

“Kami juga menggelar adanya pelayanan Kesehatan dan nobar bersama warga,” jelas Dansatgas lagi. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *