Warga dan TNI Manfaatkan Lahan Kosong Milik Koramil Memberamo Hilir

Anggota Koramil Mamberamo Hilir mengolah lahan kosong dengan menanam kebun pertanian untuk warga setempat.

LAMANRIAU.COM, SARMI – Adanya lahan kosong di belakang Makoramil Mamberamo Hilir, Kabupaten Sarmi, Papua, ternyata menciptakan inovasi bagi personel Koramil dan warga setempat.

Lahan kosong milik Makoramil Mamberamo Hilir itu seketika disulap menjadi lahan hidup yang mampu menghasilkan berbagai produk hasil tani.

Danramil Mamberamo Hilir, Lettu Inf Marinus mengatakan, keberadaan lahan kosong itu, seakan mampu memberikan secercah harapan untuk warga.

Pasalnya, di lokasi lahan itu aparat Koramil mempersilahkan warga untuk menanam berbagai bibit tanaman. “Hasil panennya, untuk masyarakat,” kata Marinus, Jumat 07 Oktober 2022.

Ternyata, adanya inovasi itupun mendapat respon dari Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan. Menurut Dandim, inovasi yang digagas oleh personelnya itu, dinilai mampu memberikan banyak manfaat untuk warga.

Bukan hanya itu saja, Dandim menyebut jika dirinya telah menginstruksikan personel Koramil untuk tak segan-segan memberikan bantuan pada warga yang ingin bercocok tanam di lahan kosong tersebut.

“Kita sudah instruksikan personel Koramil untuk melakukan atau memberikan pendampingan,” ucap Dandim. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *