Alumni IPDKK Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Nurul Hijrah Lubuk Ogung

Alumni IPDKK menggelar kegiatan maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Nurul Hijrah, Lubuk Ogung, Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan.

LAMANRIAU.COM, BANDAR SEIKIJANG – Alumni IPDKK (Ikatan Pelajar Daarun Nahdhah Kampar Kiri Kampar Kanan) taja peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/ 2022 M di Masjid Nurul Hijrah Desa Lubuk Ogung Kabupaten Pelalawan pada Sabtu malam, 08 Oktober 2022 bertepatan 12 Rabi’ul Awwal 1444 H.

Pengurus masjid Nurul Hijrah, Haji Dahlan mengucapkan terima kasih kepada alumni IPDKK yang telah memilih Mesjid Nurul Hijrah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 2022.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Lubuk Ogung, H Triyono.  Pada sambutannya, kepala desa memaparkan sekilas kondisi Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan.

Ketua Alumni IPDKK Dr H Griven H Putera M.Ag dalam kesempatan itu menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, di antaranya untuk silaturahim, baik sesama alumni pelajar pondok pesantren Daarun Nahdhah yang berasal dari wilayah Kampar Kiri, Kampar Kanan dan dari Kuantan Singingi, serta masyarakat desa Lubuk Ogung.

“Selain itu, kegiatan ini sebenarnya untuk membuktikan rasa cinta kepada Rasulullah atau paling kurang belajar mencintai dan memuliakan Rasulullah Saw,” ujar Griven.

Dalam kesempatan itu Dr Griven juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus masjid Nurul Hijrah dan pemerintah Desa Lubuk Ogung yang telah memfasilitasi kegitan tersebut.

Rasa terima kasih juga diucapkannya kepada seluruh alumni IPDKK. “Atas nama pribadi dan pengurus alumni IPDKK, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah bekerjasama dan berpartisipasi, baik moril maupun materil dalam kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad Saw yang kita laksanakan ini. Semoga  rezekinya semakin dilipatgandakan oleh Allah SWT, dan dapat bekerjasama serta berpartisipasi untuk kegiatan-kegiatan Alumni IPDKK di masa mendatang. Dan saya mohon maaf atas segala kekurangan. Salam kompak selalu,” ucapnya.

Tampil sebagai pemberi tausiah pada malam penuh makna tersebut Dr H Erman Gani MA yang merupakan Wakil Dekan Fakultas Syariah UIN Suska Riau yang juga Sekretaris MDI Kota Pekanbaru.

Dalam tausiahnya, Dr Erman menyampaikan sejarah hidup nabi Muhammad Saw yang dimulai dari Nabi Ibrahim AS sampai kepada Rasulullah Muhammad Saw selama lebih kurang 40 menit.

Di ujung tausiahnya,  Dr Erman menyampaikan pesan, “Inilah maulid Nabi Muhammad Saw. Nabi itu menjadi panutan bagi kita bersama. Mudah-mudahan akhlak-akhlak nabi itu ada pada diri kita. Dengan membaca riwayat-riwayat seperti ini langsunglah kita istiqamah… Jadi begini… Salah-satu cara mendapatkan hidayah adalah membaca sejarah-sejarah nabi. Ciri-ciri orang mendapat hidayah adalah badannya ini ringan diajak beribadah,” tutupnya.

Di antara senarai kegiatan yang bertajuk ‘Jadilah Muhammad Mauhammad Kecil Dalam Kehidupan’ itu adalah pembacaan kitab Maulid al-Barzanji oleh Imam Mesjid Nurul Hijrah yang diikuti semua hadirin dengan khidmat. Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Drs H Amran JS. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *