Diduga Menipu Miliaran Rupiah, THL Dispar Riau Dipecat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau pecat tenaga harian lepas ( THL) berinisial AP. Oknum THL ini diduga melakukan penipuan dengan modus investasi pariwisata bodong, yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Penipuan yang dilakukan oleh juara Bujang Dara Provinsi Riau 2017 ini diketahui setelah banyaknya korban yang mendatangi kantor Dispar Provinsi Riau mencari pelaku. Namun pelaku tidak masuk kantor dan mematikan nomor handphonenya.

“Iya benar kita melakukan pemecatan THL Dispar Riau karena diduga melakukan penipuan dengan modus investasi pariwisata pada Jumat lalu,” kata Kepala Dispar Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Selasa 18 Oktober 2022

Roni mengatakan, korban yang tertipu oleh oknum THL jumlahnya mencapai puluhan orang. Dimana korban tidak hanya orang Riau, tapi ada juga dari luar Provinsi Riau, seperti Jakarta dan lainnya.

“Pengakuan korban beragam, dan jumlah korbannya cukup banyak, ada puluhan orang. Modusnya oknum ini menawarkan investasi pariwisata bodong kepada korban,” terangnya.

Para korban diiming- imingi investasi kepariwisataan di Riau, seperti Iven Ombak Bono di Pelalawan dan korban percaya. Namun tentang kronologis pastinya belum tahu pasti, tapi pengakuan korban seperti itu.

Roni juga mengungkapkan, oknum THL Dispar Riau yang diduga melakukan penipuan itu merupakan Juara Bujang Dara Provinsi Riau tahun 2017. Dan juga merupakan juara I putra pariwisata nasional. Karena itu dia menyayangkan dengan adanya aksi dugaan penipuan itu.

“Dengan adanya laporan dugaan penipuan itu. Tentu kasus ini menjadi perhatian kita, agar masyarakat jangan langsung percaya ketika ada oknum-oknum tak bertanggungjawab jawab menawarkan investasi pariwisata tidak resmi (bodong),” tukasnya.***

Editor: Zulfilmani/ Penulis: Pajar Safika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *