Riau  

Sebelum Digunakan, Perbaikan Jalan Lintas Pekanbaru- Siak Perlu Uji Kelayakan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Perbaikan dan pengaspalan jalan lintas Pekanbaru-Perawang yang dilakukan PT Surya Inti Raya (SIR) hampir selesai dilakukan. Rencananya dalam waktu dekat ini jalan tersebut segera akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Riau.

Namun sebelum diserahkan oleh kontraktor,Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Provinsi Riau  Markarius Anwar minta pemerintah provinsi untuk melalukan uji kelayakan.

Pengerjaan  jalan lintas Pekanbaru-Perawang yang dilalukan oleh PT SIR akan segera selesai. Saat ini tinggal  pengaspalan sepanjang lebih kurang tinggal 300 meter lagi.

Agar dalam penggunannya nanti aman dan tidak membahayakan masyarakat, maka jalan lintas Pekanbaru- Siak ini perlu dilakukan uji kelayakan.

Selain itu, kata Makarius apresiasi kita kepada  Dinas PUPR Provinsi Riau sebagai dinas yang membawahi proyek ini.

Namun yang lebih penting adalah kualitas jalan perlu tetap dipastikan sebelum kontraktor menyerahkan ke Pemprov Riau.

Selain menyoroti pengerjaan jalan lintas PT SIR, Anggota DPRD Riau dari Dapil Siak-Pelalawan ini juga menanyakan progres kelanjutan pembangunan jalan lintas Bono di Pelalawan.

“Tahun ini berapa yang dianggarkan, untuk berapa kilometer dan ruas mana yang akan dikerjakan di tahun 2023,” kata dia.***

Editor: Zulfilmani/Penulis: M. Aminudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *