PKS Jagokan Ahmad Heryawan Sebagai Cawapres Anies di Pilpres 2024

PKS Jagokan Ahmad Heryawan Sebagai Cawapres Anies di Pilpres 2024
PKS jagokan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai cawapres Anies di Pilpres 2024 (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Sampai saat siapa pendamping Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 belum jelas. Tiga partai NasDem, Demokrat dan PKS yang kemungkinan bakal berkoalisi masih belum menetapkan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies.

Namun, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nampaknya bakal menyodorkan nama mantan Gubernur Jawa Barat dua periode Ahmad Heryawan sebagai cawapresnya.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan usulan calon wakil presiden dari PKS sudah mengerucut kepada satu nama, yaitu Ahmad Heryawan atau Aher.

“Kalau di buat mengerucut dari internal kita, kalau di minta satu orang dari PKS, pilihan mengerucut kepada Ahmad Heryawan. Aher sebagai salah satu kandidat yang kita usulkan,” kata Kholid dalam diskusi KedaiKOPI di Jakarta Pusat, Minggu, 23 Oktober 2022.

Namun, soal nama Aher belum jadi keputusan final. Sebab, PKS masih akan membahasnya bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat. .

“Nanti kami simulasikan di tim kecil seperti apa. Nanti kami bikin kajian yang lebih mendalam,” ujarnya.

Sementara itu soal sosok Anies yang di usung NasDem sebagai Capres, PKS tidak mempersoalkanny.

Kholid mengungkapkan Anies merupakan salah satu tokoh yang paling kuat di internal Majelis Syuro PKS. Ia menilai proses pembahasan capres bakal lebih mudah ketika NasDem sudah mengusulkan Anies.

Namun, sampai saat ini PKS juga belum mendeklarasikan calon presiden yang bakal diusung di Pilpres 2024.

Diberitakan, perwakilan Partai NasDem, PKS, dan Demokrat telah menggelar pertemuan pada Jumat, 21 Oktober untuk membahas kriteria calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan pada 2024.

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengatakan pertemuan tersebut untuk mematangkan format koalisi perubahan yang akan di gagas bersama.

Editor: Denni Risman – Sumber: cnnindonesia.com

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews