Air Rebusan Daun Seledri Bagus untuk Penderita Penyakit Ini

Air Rebusan Daun Seledri Bagus untuk Penderita Penyakit Ini
Air rebusan seledri selain untuk obat darah tinggi, bisa juga untuk diet (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Mungkin sudah banyak yang tahu, daun seledri tidak saja di pakai untuk pengharum hidangan sup, tapi dengan rebusan daun seledri juga bisa untuk kesehatan.

Daun seledri kaya akan berbagai kandungan gizi dan nutrisi. Kandungannya, antara lain protein, karbohidrat, serat, kalium, kalsium, dan lainnya.

Nah untuk kesehatan, biasanya seledri di konsumsi dengan cara dijadikan jus seledri atau di buat air rebusan daun seledri.

Apa saja manfaatnya? Berikut penjelasannya:

1. Membantu program diet

Air rebusan daun seledri ternyata bisa juga membantu program diet. Karena, daun seledri sangat rendah kalori.

2. Menurunkan tekanan darah tinggi

Daun seledri mengandung serat yang cukup banyak, sehingga bisa menjaga tekanan darah agar lebih stabil dan menurunkan tekanan darah tinggi. Maka dari itu, daun seledri sangat bermanfaat bagi penderita hipertensi.

3. Mencegah kanker

Mengonsumsi daun seledri dalam bentuk ekstrak, rebusan atau secara langsung bisa mencegah terjadinya kanker. Daun seledri kerap digunakan sebagai obat antikanker dan bisa menghilangkan sel-sel yang rusak.

4. Melancarkan pencernaan

Daun seledri mengandung banyak serat alami, sehingga bermanfaat melancarkan pencernaan dan mengatasi terjadinya luka pada jaringan usus. Selain itu, daun seledri juga berkhasiat menetralkan kadar asam pada makanan dan melindungi lapisan lambung.

Editor: Denni Risman – Penulis: M. Amir

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews