Kampus  

Milad Ke 21, Fakultas Hukum Unri Gelar Seminar Internasional

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU-  Dalam rangka Milad ke-21 Fakultas Hukum Universitas Riau Rabu, 26 Oktober 2022 gelar seminar internasional. Seminar ini diberi nama The 3rd Riau Annual Meeting on Law and Sciences (Ramlas) Faculty Of Law Universitas Riau.

Seminar ini menghadirkan beberapa pembicara dari beberapa perguruan tinggi di Asia Tenggara seperti Malaysia, Brunei  dan Jepang. Sementara peserta berasal dari mahasiswa Fakultas Hukum Unri dan dosen, beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia, dan para undangan dari beberpa instansi terkait.

Kepesertaan dalam seminar ini dibagi dua bagian yakni peserta aktif dan pasif. Peserta pasif mahasiswa, sedangkan peserta aktif yg turut menyampaikan paper dalam konferensi ini adalah para dosen FH UNRI, dosen dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

“Seminar internasional fakultas Hukum Universitas Hukum Unri kali ini mengangkat tema ‘ Hukum dan Perubahan Sosial,” ujar Ketua Panitia Seminar Prof. Dr. Erdianto SH, M.Hum kepada Lamanriau.com.

Erdianto mengatakan, tak bisa dipungkiri bahwa saat ini dan masa yang akan peran hukum dalam berbagai bidang baik sosial,  ekonomi dan keamanan akan semakin penting.

Atas dasar itulah, kata Erdianto, Fakultas Hukum  Unri berharap dapat memberikan peran dan sumbangsih hukum terhadap penguatan sosial, keamanan dan pembangunan di Indonesia.

Seminar ini nantinya  juga menjadi salah satu syarat bagi Fakultas Hukum Unri untuk memperoleh akreditasi Internasional.

“Secara nasional Fakultas Hukum Unri telah memiliki Akreditasi A. Kami berharap ke depan Unri bisa memiliki fakultas hukum dengan akreditasi yang diakui secara internasional,” jelas Erdianto.

Menurut Erdianto, seminar internasional ini hanya untuk satu hari ini, dan akan berlangsung hingga sore ini.***

Editor: Zulfilmani/ Penulis: Zulfilmani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *