Pentas Seni Budaya SMPN 6 Bengkalis, Galang Semangat Kebhinekaan & Literasi

Pentas seni kratifitas siswa SMPN 6 Bengkalis di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Suasana SMPN 6 Bengkalis Jumat 28 Oktober 2022 kemarin berbeda dari biasanya. Sejak pagi para siswa sudah hadir ke sekolah dengan aneka ragam busana, ada yang menggunakan pakaian adat dari beberapa daerah di Indonesia, ada yang berbusana layaknya pemuda pejuang zaman kemerdekaan, bergaya fashion show kekinian dan lainnya. Tidak ketinggalan komite sekolah, orang tua dan wali murid juga terlihat hadir sejak pagi. 

“Hari ini kita melaksanakan pentas seni dan aneka lomba dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa,” ujar Nurlianti, panitia pelaksana kegiatan.

Menariknya aneka kegiatan yang berlangsung sehari ini juga mengemban misi peningkatan literasi di sekolah, antara lain penggalangan wakaf atau donasi buku yang menggandeng pihak luar sekolah. 

“Sesuai tema yang diusung kami menargetkan kegiatan ini mampu memupuk karakter siswa yang menjunjung kebhinekaan, meningkatkan kreatifitas siswa, serta menumbuhkan semangat literasi,” kata Hj Sakdiyah, Kepala SMPN 6 Bengkalis di sela-sela acara.

Sementara ketika dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, melalui Kasi Serdik Musa Ismail mengapresiasi kegiatan positif ini.

“Kegiatannya sangat bagus, karena  memang bulan Oktober sebagai tonggak awal sejarah persatuan bangsa Indonesia seharusnya diisi dengan beragam kegiatan positif untuk membangkitkan kembali semangat Sumpah Pemuda. Apa yang dilakukan oleh SMPN 6 Bengkalis patut menjadi contoh bagi sekolah lain,’ tutur Musa menyemangati.

Kegiatan yang cukup menyita perhatian warga sekitar sekolah ini ditutup dengan sesi pengumpulan buku melalui program wakaf. Sungguh patut diapresiasi. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *