Ketua KNPI Pekanbaru, Ronald Akhyar: Kita Jemput yang Tertinggal Kita Kumpulkan yang Tercecer

LAMANRIAU.COM – Terpilihnya Ronald Akhyar sebagai Ketua DPD II KNPI Kota Pekanbaru menjadi magnet baru bagi pemuda. Sosok Ronald yang sudah pakem dalam berorganisasi dinilai sangat tepat memimpin KNPI Bernas, wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan.

Mantan Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau ini meski garang tapi juga welcome dengan kawan yang berbeda pendapat.

Terlihat misalnya dalam gelaran prosesi Musda pemilihan Ketua KNPI Pekanbaru, Sabtu (29/10/2022), ada kelompok-kelompok yang melakukan penolakan acara tersebut tapi Ronald Akhyar tidak mengambil tindakan yang berlebihan. Ronald justru memberikan tanggapan hangat.

“Terimakasih kepada sahabat kami yang menyampaikan pendapat dimuka umum, dengan memberikan masukan dan aspirasi untuk kami agar dapat lebih berbuat banyak kedepan dalam memimpin KNPI Kota Pekanbaru dan mengakomodir semua stakeholder,” kata Ronald melalui postingan Facebook miliknya, Senin (31/10/2022).

KNPI menurut Ronald adalah rumah besar bagi pemuda berhimpun. Ronald mengajak pemuda untuk berlomba-lomba dan terus berbuat yang lebih baik dengan bersinergi serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kota Pekanbaru. Kata Ronald, semua ini (terpilihnya ia menjadi Ketua KNPI Pekanbaru) tidak ada kebetulan dan ia meyakini, ini sudah suratan dan kehendak sang pencipta.

“Kita jemput yang tertinggal kita kumpulkan yang tercecer,” ungkap Ronald dengan bahasa yang penuh makna.

Dengan penuh kehormatan Ronald Akhyar sangat berterimakasih kepada Ketua DPD I KNPI Riau H.Nasarudin beserta jajaran fungsionaris.

“Terimakasih sudah memberikan kepercayaan, dan wabil khusus sahabat-sahabat OKP yang berhimpun di KNPI yang secara tegas memberikan legitimasinya kepada saya dalam memimpin KNPI Kota Pekanbaru untuk 1 periode kedepan,” ucap dia.

Seperti diketahui, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau resmi menunjuk Ronald Akhyar sebagai Ketua KNPI Kota Pekanbaru. Keputusan ini sesuai dengan AD/ART yang berlaku di induk organisasi kepemudaan tersebut.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Pekanbaru yang dilaksanakan Sabtu (29/10/2022) di Hotel Tjokro ini, Ronald ditunjuk secara aklamasi oleh para pemilik suara.

Ketua Harian KNPI Riau, Misbah Ibrahim, mengatakan, selain dihadiri oleh para Ketua OKP yang tergabung dalam KNPI, hadir pula oleh para pengurus  tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar hingga pleno, setelah melalui tahapan-tahapan yang telah ditetapkan sesuai AD/ART KNPI, akhirnya Bung Ronald ditunjuk secara aklamasi,” ujar Misbah.

Penunjukan secara aklamasi ini dilakukan karena hanya Ronald yang maju sebagai satu-satunya calon. Keputusan aklamasi ini dibacakan oleh pimpinan sidang, Mampe Rotua. (LR)