Sibuk Keliling Untuk Pencitraan, Ganjar Dapat Kritikan pedas

LAMANRIAU.COM, JAKARTA- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di minta memberi teguran kepada Ganjar Pranowo. Pasalnya Gubernur Jawa Tengah tersebut akhir-akhir ini hanya sibuk berkeliling melakukan pencitraan agar memperoleh tiket untuk maju sebagai Capres di 2024.

Kritik kali ini datang dari pengamat politik Saiful Anam. Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) itu menyarankan Mendagri Tito Karnavian mengambil tindakan minimal menegur Ganjar yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di anggap tak berani menegur dan memberi sanksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo soal tanggung jawab di Jateng.

Mendagri seharusnya menegur keras dan memberi sanksi Ganjar Pranowo yang tidak fokus mengurus warga Jawa Tengah.

“Mestinya Mendagri dapat memberikan teguran bahkan sanksi kepada Ganjar sebagai wakil pemerintah pusat yang ada di daerah,” tegas Saiful Anam, Minggu 6 November 2022.

Dia juga mengatakan, Ganjar mestinya lebih konsentrasi mengurus Jawa Tengah ketimbang mengurus hal-hal yang tidak penting, misalnya kunjungan ke daerah-daerah di luar Jawa Tengah.

“Sangat penting bagi Ganjar untuk menyelesaikan sisa-sisa jabatannya dengan berfokus kepada pekerjaan utamanya yakni sebagai Gubernur Jateng,” ujar Saiful.

Lebih lanjut akademisi Universitas Sahid Jakarta ini mengatakan, Ganjar sebelumnya mendapat kritikan karena jarang ikut sidang paripurna DPRD.

Sikap ganjar itu menunjukkan kurang menghargai aspirasi yang tersalurkan melalui lembaga perwakilan rakyat di Provinsi.

“Selain itu dengan belum ditekennya RKPD, maka menunjukkan Ganjar kurang perhatian terhadap daerahnya, terlebih RKPD ini merupakan bagian dari nasib pembangunan rakyat Jateng yang dipimpin olehnya,” kata Saiful.***

Editor: Zulfilmani/ sumber:fajar.co.id