Tak Berkategori  

Bupati Meranti Berulah Lagi, Ini Kata Mendagri

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil kembali berulah. Kali ini beliau tak hadir dalam rapat koordinasi (rakor) kepala daerah se-Provinsi Riau.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyinggung soal etika. Dilansir dari  detikSumut, rapat koordinasi bupati, wali kota, camat, dan lurah se-Riau digelar di Hotel Grand Central Pekanbaru pada Selasa 8 November 2022. Diketahui, hanya Bupati Meranti dan jajarannya yang tak hadir.

Atas ketidakhadiran Bupati Merantali ini, Mendagri meminta Gubernur Riau Syamsuar dan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendagri Tomsi Tohir Balaw menanyakan alasan ketidak hadiran Bupati Meranti  tersebut.

“Saya nggak tahu kenapa nggak hadir. Tapi nanti Pak Gubernur akan cek dan saya juga akan minta Irjen saya, Pak Tomsi cek kenapa tidak hadir,” kata Tito Karnavian saat ditanya wartawan soal ketidakhadiran Adil di Hotel Grand Centeral, Selasa 8 November 2022.

Tito kemudian menyinggung soal etika mengelola pemerintah. Terlebih, kehadiran Mendagri adalah sebagai bentuk pengawasan yang seharusnya dihadiri Adil.

“Kita kan punya etika dalam pemerintahan. Kalau dia menganggap Mendagri sebagai pengawas seharusnya dia hadir. Kalau dia tak hadir, nanti kita akan lihat karena kepentingan dia ke Kemendagri cukup banyak,” kata Tito.***

Editor: Zulfilmani/sumber detiksumut.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *