Sosial  

Hari Anak Sedunia : Ayo Berpatisipasi Dengan Memasang Twibbon Dari Linknya

Hari Anak Sedunia : Ayo Berpatisipasi Dengan Memasang Twibbon Dari Linknya

LAMANRIAU.COM, KAMPAR -Hari Anak Sedunia pertama kali di tetapkan pada tahun 1954 sebagai Hari Anak Sedunia.

Hari Anak Sedunia di peringati setiap tanggal 20 November. Tahun ini, Hari Anak Sedunia ini jatuh pada Minggu 20 November 2022.

Acara ini di adakan pada setiap tahun yang bertujuan untuk mempromosikan kesadaran internasional akan kesejahteraan anak. Kemudian, mengajak kita menerjemahkannya ke dalam dialog dan tindakan yang akan membangun dunia anak-anak yang lebih baik bagi.

Sejarah Hari Anak Sedunia

Di lansir dari laman Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) acara anak  di tetapkan 68 tahun yang lalu, berdasarkan resolusi PBB Nomor 836 (XI) tertanggal 14 Desember 1954.

Pada awalnya acara anak ini di tetapkan usai munculnya penderitaan anak-anak di Eropa usai Perang Dunia II. Saat itu, PBB turun tangan untuk menyediakan makanan dan pakaian serta perawatan kesehatan bagi anak-anak.

Seiring berjalannya waktu, Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi Hak Anak (1959) dan Konvensi Hak Anak pada 20 November 1989.

Baca Juga PIALA DUNIA 2022 : Malam Ini Opening Ceremony Di Meriahkan Jungkook BTS,Jangan Sampai Ketingalan

Tahun ini, seperti di lansir situs resmi UNICEF, peringatan Hari Anak 2022 mengusung tema “Inclusion, for every child”. Tema ini mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk ikut serta dalam peringatan Hari Anak yang diselenggarakan oleh UNICEF.

Kamu juga bisa berpartisipasi meramaikan acara 20 November 2022 dengan mengunggah foto atau video di media sosial sambil menggunakan tagar #IFeltIncluded sekaligus memasang twibbon.

Twibbon adalah aplikasi bingkai foto dengan beragam tema khusus. Para pengguna bisa membagikan Twibbon yang di buatnya di berbagai media sosial.

Berikut adalah Twibbon Hari Anak Sedunia di lansir dari twibbonlink:

Cara menggunakan twibbon di atas, cukup mudah. Berikut caranya:

  1. Klik salah satu tautan di atas
  2. Kemudian, pilih “Select Image”
  3. Unggah foto yang ingin dijadikan Twibbon
  4. Selanjutnya, sesuaikan foto dengan desain Twibbon dan klik “Create Campaign”
  5. Unduh Twibbon dengan klik “Download Twibbon”
  6. Selesai

EDITOR : Fahrul Rozi

PENULIS : M.Amrin Hakim