Riau  

Maulid Nabi dan Milad ke-46 KKSS, Gubri: Semua Suku Wajib Bersatu

Gubernur Riau H Syamsuar (baju nerah muda) menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhamamd SAW dan Milad ke-46 KKSS Riau di Asrama Haji Pekanbaru, Minggu (20/11/2022(.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau H Syamsuar menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad dan Milad ke-46 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau di Balai Asrama Haji, Jalan Mekar Sari Pekanbaru, Minggu 20 November 2022.

Kehadiran Gubernur Riau disuguhkan dengan berbagai makanan khas Bugis seperti palubasa, barongko, konro, pisang epe, nasu likku, buras dan sebagainya. Usai mencicipi, Gubernur mengaku sangat enak dan perlu dikembangkan.

“Saya kira perlu dikembangkan dijual di sini. Yakinlah pasti laku, sebab biasa orang-orang pengen merasakan yang berbeda,” ujar Syamsuar.

Dari sekian banyak acara hari ini, Gubri mengaku lebih memilih untuk hadir pada acara KKSS. Hal ini dinilai cukup penting. Karena Provinsi Riau sebagai daerah semua suku, perlu bersatu untuk membangun Riau.

“Saya berharap orang-orang Bugis yang sudah hadir sejak lama di Riau turut serta memikirkan pembangunan daerah. Apalagi hari ini petumbuhan ekonomi dan investasi di Riau sangat baik,” sebutnya.

Ketua BPW KKSS Riau, H Mansyur HS menjelaskan peringatan Milad KKSS ke-46 mengangkat tema ‘KKSS Bersatu Untuk Negeri’. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya lomba futsal, lomba domino, lomba menyanyi lagu daerah Sulawesi Selatan, dan lomba memasak.

“Mudah-mudahan KKSS ini bisa memberikan sesuatu yang sangat berharga buat Provinsi Riau. Jadi kehadiran kawan-kawan ini bukan sekedar numpang tapi bagaimana bersama-sama bersinergi, berkolaborasi membangun Negeri,” ujarnya.

Mansyur juga berharap dukungan dari Pemerintah Daerah sebagai pembina sekaligus tempat bernaung bagi orang bugis perantauan di daerah ini.

Acara Mualid Nabi Muhammad SAW dan Milad ke-46 KKSS Riau ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan Ustad Hasbullah dari Reteh. ***

Editor/Penulis: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *