Uruguay vs South Korea : Son Heung-Min Siap Tempur

Uruguay vs South Korea : Son Heung-Min Siap Tempur

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Uruguay vs South Korea di babak penyisihan Grup H ini akan di gelar di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar. Kedua kesebelasan di jadwalkan bertanding mulai 20.00 WIB di SCTV.

Kapten Son Heung-min di harapkan bisa tampil saat Korea Selatan menghadapi pertandingan pertama di Piala Dunia Qatar, terlebih dua laga berikutnya mereka akan melawan tim tangguh lainnya Portugal dan Ghana.

Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento, memastikan penyerang Son Heung-min akan bermain di laga pertama mereka di Piala Dunia 2022, melawan Uruguay, Kamis, 24 November.

“Son bisa main,” kata Bento menjelang laga, di kutip dari fifa.com. “Ya, dia akan bisa bermain. Saya pikir fakta bahwa dia akan mengenakan topeng bukanlah ketidaknyamanan baginya. Itu wajar baginya.”

Uruguay dan Korea Selatan sama-sama masih harap-harap cemas seputar kesiapan dua pemain pentingnya. Mereka adalah bek Ronald Araujo dari kubu Uruguay dan kapten Son Heung-min dari pihak Korea Selatan.

Selain mereka, pemain-pemain lainnya di kabarkan berada dalam kondisi siap tempur. Dengan kata lain, duel Uruguay kontra Korea Selatan bakal tetap berlangsung seru.

Korea Selatan memiliki tim yang terbilang solid. Di belakang, ada Kim Min-jae yang merupakan palang pintu Napoli. Lee Jae-sung (Mainz), Hwang Hee-chan (Wolverhampton), Lee Kang-in (Mallorca), hingga Jeong Woo-yeong (Freiburg) bisa di andalkan untuk urusan ofensif.

Baca Juga Spanyol Bantai  Habis 7-0 Kostarika

Skor yang paling mungkin untuk kemenangan Korea Selatan adalah 0-1 (11,05 persen). Skor yang paling mungkin berikutnya untuk hasil tersebut adalah 1-2 (7,86 persen) dan 0-2 (6,63 persen). Kemungkinan kemenangan Uruguay adalah 1-0 (10,91 persen), sedangkan untuk hasil imbang adalah 1-1 (13,09 persen).

Pertandingan Uruguay vs South Korea di pertandingan Grup H ini di prediksi bakal berlangsung sengit. Kedua tim tentu akan bermain ngotot demi bisa mengamankan poin dari laga pertama mereka sebelum melawan Portugal dan Ghana untuk bisa lolos ke fase gugur.

Pertemuan kedua tim

20 Februari 1982:
Uruguay 2-2 Korea Selatan (Piala Nehru)

21 Juni 1990:
Uruguay 1-0 Korea Selatan (Piala Dunia)

13 Februari 2002:
Uruguay 2-1 Korea Selatan (Persahabatan)

08 Juni 2003:
Uruguay 2-0 Korea Selatan (Persahabatan)

24 Maret 2007:
Uruguay 2-0 Korea Selatan (Persahabatan)

Starting line up

Uruguay:

Rochet; Varela, Godin, Gimenez, Olivera; Bentancur, Vecino, Valverde; De Arrascaeta, L Suarez, Nunez

Korea Selatan:

Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su; Jung Woo-Young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Hwang Hee-chan, Son Heung-min, Hwang Ui-jo

Editor: Fahrul Rozi /  Penulis : M.Amrin Hakim