Fathrizk Selenggarakan Bazar Kue-mue Melayu

Kegiatan bazar kue-mue Melayu di halaman SD MIT Fathrizk, Jalan Taman Karya, Pekanbaru.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menyemarakkan Hari Guru dan Ulang Tahun PGRI 2022, SD Melayu Islam Terpadu (MIT) Fathrizk menyelenggarakan Bazar Kuliner (kue-mue) Khas Melayu Riau, di Laman Wak Atan, kompleks Islamic Fathrizk School, Jalan Taman Karya, Tuah Madani, Pekanbaru.

Berbagai macam penganan khas Melayu ditampilkan, mulai nasi dagang, laksamana mengamuk sampai beragam juadah. “Kita ingin memperkenalkan makanan khas kita kepada generasi muda,” kata Andi Fitriyanti SE, Kepala SD MIT Fathrizk, kemarin.

Dalam kegiatan yang melibatkan wali murid ini, semua juadah yang ditampilkan, selain dijual sesama lingkungan sendiri juga dipertandingkan – dinilai oleh dewan juri yang didatang dari luar, yang dinilai keindahan bentuk sampai kelezatan rasa.

“Ini yang pertama kali kita laksanakan. Insyaallah, tahun depan dibuat lebih bagus dengan persiapan lebih panjang, dan kuliner yang ditampilkan bisa lebih banyak,” kata Fitiyanti.

Dalam kegiatan yang berlangsung dua hari ini, Fathrizk Islamic School juga menyelenggarakan Pergelaran Seni, perlombaan yang diikuti para murid, guru dan wali murid.

Tempatnya berlangsung di lapangan olah raga Fathrizk School, dengan memasang tenda-tenda keliling lapangan sebagai stand-stand pameran. Acara Bazar kuliner Melayu ini baru pertama dilakukan, sedangkan acara pergelaran seni sudah berlangsung sekian tahun.***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *