Alumni Unri Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum GMKI

Ketua Umum GMKI terpilih Jefri Gultom memberikan penghargaan kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung.

LAMANRIAU.COM, TANA TORAJA – Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Tana Toraja yang ke-38 di gelar sejak tanggal 22 November sampai 2 Desember 2022 di Kota Makale, Tana Toraha, Sulawesi Selatan, dengan kehadirian peserta Kongres 112 Cabang dari seluruh Indonesia.

Kongres GMKI ke-38 yang dibuka secara virtual oleh Presiden Jokowi tereebut menghasilkan keputusan baru dengan mengangkat kembali Jefri Gultom sebagai Ketua Umum kedua kalinya.

Dengankepercayaan tersebut, alumni Universitas Riau (Unri) ini berharap dapat membangun GMKI lebih baik kedepan dengan mengedepankan kolonorasi dan adaptif.

“Dinamika yang cukup luar biasa pada kongres ini, mulai dari pembukaan hingga terpilihnya saya kembali sebagai Ketua Umum GMKI Masa Bakti 2022-2024, tentu hal ini merupakan tanggungjawab yang besar bagi saya dipercayakan kembali memimpin GMKI,” ungkap Jefri Gultom.

Pada prosesnya, Kongres GMKI selesai pada tanggal 30 November 2022 tetapi molor hingga ditutup tanggal 2 Desember 2022, dan semua peserta mengapresiasi pelayanan panitia.

“Meskipun kegiatan Kongres lewat dua hari dari waktu yang ditentukan Panitia, seluruh peserta Kongres merasakan pelayanan yang luar bisa dari panitia yang ketua umum panitianya Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, yang juga merupakan senior GMKI, perhatian beliau pada GMKI sangat luar biasa,” tutur Jefri Gultom lagi.

Komitmen untuk GMKI 2 tahun kedepan, tentu akan menjadi tugas yang cukup berat, karena banyak tanggungjawab yang harus diselesaikan.

“Dua tahun kedepan saya dan bung Artinus Hulu sebagai sekretaris umum terpilih memiliki tanggungjawab yang berat dan besar, untuk membawa GMKI lebih baik lagi di tiga medan layannya seperti Perguruan Tinggi, Gereja dan Masyarakat,” pungkas mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia itu.

Kolaborasi dengan banyak pihak akan dibangun, dan terus memperbaharui pola gerak organisasi agar update dengan tantangan dan perubahan zaman.

“Saya akan membangun kolaborasi dengan banyak instansi untuk bersinergi membesarkan GMKI dan berkontribusi untuk bangsa dan negara, dan GMKI harus menjadi organisasi yang update dengan tantangan dan perubahan zaman dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat,” terang Jefri Gultom pemuda kelahiran Merauke tersebut.

Dua tahun kedepan Pengurus Pusat GMKI harus mampu memetakan dan menjawab kebutuhan kader yang ada di seluruh cabang se Tanah Air.

“Semoga dua tahun kedepan akan menjawab setiap pergumulan yang selama ini telah dirasakan oleh banyak kader, seperti soal beasiswa, sekretariat dan distribusi kader, oleh karena itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak internal maupun eksternal untuk mewujudkan hal tersebut, agar GMKI bermanfaat untuk banyak orang, membangun organisasi yang adaptif serta kolaborasi berkelanjutan,” tutup Jefri Gultom. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *