Riau  

Panen Raya di Bunga Raya, Gubernur Syamsuar Ajak Petani Bayar Zakat

Gubernur Riau Syamsuar memberikan sambutan sebelum memulai kegiatan panen raya padi di Kecamatan Bunga Raya, Siak, Rabu (14/12/2022(.

LAMANRIAU.COM, SIAK – Gubernur Riau Syamsuar mengajak petani di Kabupaten Siak untuk membayar zakat. Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri panen padi di Kampung Kemuning Muda Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Rabu 14 Desember 2022.

“Hari ini kita panen raya, saya ingin mengajak mari bayar zakat agar apa yang kita hasilkan hari ini mendapat berkah dari Allah SWT,” ujar Syamsuar.

Gubernur Syamsuar dikenal kepala daerah yang aktif menggalakan bayar zakat, bahkan sejak menjabat Bupati Siak dua periode.

“Saya ini anak petani ladang musiman setahun sekali panen, begitu panen ayah saya langsung bayar zakat. Jadi, dari kecil saya sudah didik untuk membayar zakat,” ungkap Syamsuar memotivasi.

Gubernur Riau Syamsuar yang baru saja menerima penghargaan Anugerah Baznas Award 2022 kategori Gubernur Pendukung Gerakan Zakat Indonesia dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ini mengatakan, zakat merupakan kewajiban seorang muslim yang bertujuan untuk membersihkan hartanya.

Di samping itu, dengan berzakat, tentunya akan sangat membantu kaum fakir miskin di sekitar kita, yang nantinya akan menciptakan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Pada kesempatan itu Gubernur Riau mencoba panen dengan combine merupakan alat panen dengan mesin. Turut hadir mendampingi, Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (Kadis PTPH) Provinsi Riau, Syahfalefi dan sejumlah pejabat pemerintah kabupaten Siak. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *