Kecelakaan, Bus Rombongan Mahasiswa Unri Terbalik di Padang Panjang

Bus rombongan mahasiswa Unri yang akan melakukan studi wisata ke PT Semen Padang alami kecelakaan di Jembatan Kembar, Sialang Bawah, Padang Panjang, Senin (19/12/2022). (Foto:Sumbar kita.com)

LAMANRIAU.COM, BUKIT TINGGI – Bus rombongan mahasiswa Universitas Riau (Unri) mengalami kecelakaan di dekat jembatan kembar Jalan Sialang Bawah, Padang Panjang, Sumatera Barat. Bus itu rencananya akan membawa rombongan untuk melakukan kunjungan industri ke PT Semen Padang.

Dalam video yang beredar, terlihat bus berwarna biru terbalik di jalan lintas Padang Panjang pagi ini. Dari video terlihat penumpang histeris dievakuasi warga.

Seorang wanita terlihat keluar dari dalam bus yang dievakuasi. Wanita itu mengaku dari Unibersitas Riau di Gobah.

“Dari Unri (Universitas Riau), gobah,” kata wanita dalam video saat ditanya warga.

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Unri, Deni Setiawan membenarkan bus rombongan mahasiswa kecelakaan. Bus kecelakaan di daerah Padang Panjang.

“Informasinya bus berangkat tadi malam, agendanya itu mau kunjungan industri ke PT Semen Padang. Kecelakaan tadi pagi,” kata Deni, Senin 19 Desember 2022 pagi.

Deni memastikan bus yang kecelakaan di Padang Panjang hanya satu. Di mana ada enam bus rombongan berangkat dari Kota Pekanbaru tadi malam.

Kunjungan Industri sendiri adalah agenda Senat Mahasiswa salah satu jurusan di Fakultas Ekonomi. Namun saat kegiatan didampingi oleh sejumlah dosen Fakultas Ekonomi.

“Itu kegiatan kelembagaan (mahasiswa), Senat Mahasiswa. Itu didampingi dosen-dosen,” katanya.

Hasil koordinasi Deni dengan perwakilan di lapangan, Seluruh mahasiswa yang jadi korban telah dievakuasi. Bahkan mereka rencananya akan langsung dipulangkan.

“Kami sudah koordinasi tidak ada parah. Jadi agenda kunjungan industri (Semen Padang) pukul 10.00 WIB seharusnya, ini semua akan dipulangkan,” katanya.

Kasat Lantas Padang Panjang, IPTU Aldy Lazzuardy membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Pihaknya beserta warga sekitar masih melakukan evakuasi terhadap korban serta kendaraan tersebut.

“Benar telah terjadi kecelakaan. Saat ini kami masih di lokasi tengah melakukan evakuasi terhadap korban serta mobil tersebut,” kata IPTU Aldy. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *